Dua Kali Pemain Persib Wander Luiz Mencetak Gol ke Gawang PSS Sleman

Persib Mania —Kamis, 15 Apr 2021 13:37
    Bagikan  
Dua Kali Pemain Persib Wander Luiz Mencetak Gol ke Gawang PSS Sleman
Pemain Persib Bandung Wander Luiz melalukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS. (Persib.co.id)

POSTPANGANDARAN, SLEMAN.

Pemain Persib Bandung Wander Luiz pernah dua kali menjebol gawang PSS Sleman pada laga persahabatan dan Liga 1/2020. Saat itu Persib Bandung memang tengah dalam kondisi yang sangat bagus.

Di Piala Menpora 2021, Persib dipastikan akan bertemu PSSI Sleman di babak semifinal. Pertandingan leg pertama akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, (16 April 2021). Lantas, apakah Persib akan mengulang sukses mengalahkan PSS Sleman?

BACA JUGA:  Patah Rekor, Tim Garuda Select III Kalah 0-1 dari Swindon Town U-18

Sekedar mengenang, gol pertama pemain bernomor punggung 9 tersebut tercipta pada laga persahabatan di Stadion Sultan Agung Yogyakarta, 17 Februari 2020. Saat itu, Wander Luiz membawa Persib unggul lewat gol dari titik putih pada menit ke-45. Gol itu menjadi penutup kemenangan 2-0 atas tuan rumah.

Sedangkan untuk gol kedua, striker asal Brasil ini mencetak gol ke gawang PSS saat Persib menang 2-1 pada lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, 15 Maret tahun lalu. Laga tersebut menjadi yang terakhir keduanya bertemu. 

BACA JUGA:  Persib Terinspirasi dengan Semangat Juang Anak-anak Muda Lokal Tim Bajul Ijo

Gol penentu kemenangan Persib Bandung saat itu dicetak oleh Wander Luiz lewat sundulan kepala pada menit ke-36. Setelah itu, tak ada gol lain tercipta hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan Pangeran Biru tersebut memperpanjang tren positif menjadi tiga kemenangan secara beruntun. Setelahnya, kompetisi harus terhenti akibat pandemi Covid-19. (Boim)

Editor: Lucky
    Bagikan  

Berita Terkait