Persib Melorot ke Urutan Ketiga Klasemen Liga 1 Dipencundangi Persik di Kandang Sendiri

Sepak Bola —Selasa, 12 Dec 2023 12:07
    Bagikan  
Persib Melorot ke Urutan Ketiga Klasemen Liga 1 Dipencundangi Persik di Kandang  Sendiri
Persib Melorot ke Urutan Ketiga Klasemen Liga 1 Dipencundangi Persik di Kandang Sendiri ( Foto/Laman resmi Persib )

DEPOSTSOLO.COM -  Dipecundangi Persik Kediri 0-2, Persib Bandung melorot di peringkat ke-3 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan 39 poin, sementara lawannya lompat ke peringkat 6 dengan 33 poin.

Bagi Persib kekalahan 0-2 dari Persik sangat meyakitkan karena kandaskan 14 kali hasil positif beruntung yang telah dikoleksinya.

Lebih rendah satu peringkat 15 kali hasil positif era pelatih Luis Milla. Yang lebih menyakitkan lagi, kekalahan ini terjadi dikandang sendiri.

Sementara bagi Persik kemenangan itu adalah kemenangan beruntung empat kali yang telah dihasilkannya.

Laga pekan ke-22 antara Persib Vs Persik berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu 10 Desember 2023.

Dua gol macan putih pada laga tersebut dihasilkan oleh Renan Silva pada menit ke-49 (P), dan Anderson Naschmento pada menit ke-59.

Gol David da Silva di akhir babak pertama dianulir gegara, pesepakbola kelahiran Brasil itu telah terlebih dahulu terperangkap offside.

Laga ini sekaligus juga menjadi tanda, dimulainya debut Kevin Mendoz, penjaga gawang asal Filipina.

Jalannya Pertandingan

Persib mengawali laga dengan mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Namun, tendangan pertama justru dilakukan pemain Persik, Renan Alves pada menit 3. Sigap, Kevin mengamankan tendangan tersebut.

Pada menit 10, kolaborasi apik antara Ciro Alves dan David da Silva mengancam pertahanan Persik, sayang masih belum menghasilkan gol.

Pada menit 18, Persik mendapatkan peluang dari sebuah kemelut di depan gawang Persib. Bola bisa diselamatkan kaki Kevin, namun memantul ke arah Flavio Silva. Beruntung, tendangan Flavio masih melambung di atas mistar gawang Persib. 

Tiga menit berselang, Persib menghasilkan tendangan on target pertama melalui free kick David da Silva. Namun, tendangannya masih bisa diamankan kiper Persik, Dikri Yusron Afafa.

Menit 24, pelanggaran yang dilakukan Henhen berbuah kartu kuning pertama untuk Persib.   Persik kembali mendapat peluang, namun tendangan Yusuf Meilana masih menyamping.

Pada menit 40, David da Silva memiliki kesempatan mencetak gol. Namun, tendangannya masih dibelokkan kaki bek lawan dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Pada menit 43, Persib sempat membobol gawang Persik melalui tandukkan David da Silva memanfaatkan bola rebound Ezra Walian tak disahkan lantaran dinyatakan off-side.

Semenit berselang, Kevin kembali melakukan penyelamatan tendangan keras Ze Valente. Di pengujung babak pertama, ujung jari Kevin menepis tendangan Renan Silva. Skor 0-0 tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Bojan menarik Febri Hariyadi untuk memainkan pemain asal Italia, Stefano Beltrame. Baru dua menit berjalan, Kevin dianggap melakukan pelanggaran terhadap Renan Silva di kotak penalti.

Baca juga: Pergi Liburan ke Korea Selatan Tanpa Visa Emang Bisa? Yuk Simak Penjeleasan Berikut Ini

Wasit asal Jepang, Futoshi Nakamura pun menunjuk titik putih yang dieksekusi Renan Silva dan gagal diadang Kevin.

Tertinggal 0-1, Persib mencoba merespon. Namun, pada menit 59, gawang Persib malah kembali bobol oleh tendangan bebas Anderson yang gagal diadang Kevin.

Tertinggal dua gol, Bojan merespon dengan pergantian tiga pemain sekaligus. Rezaldi Hehanussa, Ryan Kurnia, dan Abdul AZiz masuk menggantikan Edo Febriansah, Beckham Putra Nugraha dan Ezra Walian.

Pada menit 67, tendangan Beltrame masih bisa diantisipasi kiper Persik, Dikri Yusron. Setelah itu, sejumlah upaya Persib tak kunjung membuahkan hasil, termasuk sontekan David da Silba di menit 88. Hingga laga usai, Persib gagal mencetak gol balasan dan harus mengakui keunggulan tim tamu.  

Baca juga: Dipencundangi Persik di Kandang Sendiri, Persib Melorot ke Urutan Ketiga Klasemen Liga 1 2023/2024

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait