Begini Hasil Posisi Persib Usai Gagal Menuai Hasil Maksimal Saat Jamu PSM Makassar

Sepak Bola —Selasa, 5 Dec 2023 15:32
    Bagikan  
Begini Hasil Posisi Persib Usai Gagal Menuai Hasil Maksimal Saat Jamu PSM Makassar
Gelandang Persib, Marc Klok dikawal pemain PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin, 4 Desember 2023. (Foto: laman Persib)

POSTPANGANDARAN.COM -  Persib Bandung gagal menuai hasil maksimal saat menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin 4 Desember 2023, malam. Laga berakhir tanpa gol.

Akibatnya posisi Persib diklasemen terancam. Beruntung masih tetap nomor dua. Walau poinnya sekarang nggak ada bedanya dengan Bali United yang ada di nomor 3. Sama-sama 39 poin.

Persib Bandung masih tetap bercokol di nomor 2 klasemen, karena unggul selisih gol dari Bali United. Bali United berhasil mengejar poin Persib karena pada hari yang sama (laga pekan ke-21) menang 3-2 atas Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin 4 Desember 2023.

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, tensi tinggi langsung tersaji dalam laga super big match yang mempertemukan Persib Bandung melawan PSM Makassar.

Di menit 8, Persib mengancam melalui tendangan bebas Ciro Alves. Tapi tembakannya, masih bisa ditepis oleh kiper PSM, M. Reza.

Semenit berselang, pelanggaran dilakukan pemain PSM, Yakob Sayuri. Kartu kuning pun keluar dari saku wasit.

Kartu kuning juga diterima Dedi Kusnandar di menit 11. Menit 13, David da Silva melepaskan tembakan di depan gawang, tapi arah bola melenceng.

Menit 17, Nick Kuipers melalukan dua blok sekaligus, yang salah satunya menggagalkan tandukan Adilson dari dalam kotak penalti.

Semenit kemudian, umpan silang berbahaya yang langsung mengarah ke gawang, juga berhasil digagalkan. Tapi Teja Paku Alam menangkap bola dengan cermat.

Menit 35, Ciro Alves mengirimkan bola dari sisi kiri. Namun, David gagal menuntaskannya menjadi gol perdana, kiper setelah M. Reza berhasil mengamankan bola.

Menit 38, Arfan tekel Marc Klok. Kartu kuning untuk Arfan. Menit 43, serangan cepat dibangun Edo di sisi kanan, tapi sebuah tekel dari Safrudin Tahar menghentikannya. Kartu kuning untuk Safrudin. Babak pertama berakhir skor 0-0.

Persib masih mempertahankan komposisi pemainnya di babak kedua. Di menit 46, Maung Bandung mulai menekan.

Menit 53, Ciro beri umpan mendatar ke tiang jauh. Tapi Edo terlambat untuk menyambar bola.

Menit 64, Persib mencoba membangun serangan lewat Beckham Putra Nugraha. Gelandang Persib dilanggar. M. Daffa Salman dapat kartu kuning.

Menit 70, pelatih Persib Bojan Hodak menarik Edo Febriansah dan Beckham Putra Nugraha untuk digantikan oleh Febri Hariyadi dan Stefano Beltrame nomor punggung 93.

Menit 84, giliran Henhen Herdiana yang turun. Ia masuk menggantikan Dedi Kusnandar yang tak bisa melanjutkan pertandingan. Selain itu, Kakang Rudianto juga dimasukkan untuk menggantikan Rezaldi Hehanussa.

Menit 89, serangan dilancarkan PSM melalui Victor Mansaray yang membuat Nick Kuipers harus melakukan pelanggaran untuk menghentikannya. Nick pun dikartu kuning. Kartu kuning juga diterima oleh Ananda Raehan akibat melanggar Rachmat Irianto.

Di menit-menit akhir, Persib masih berusaha memecah kebuntuan melalui aksi Febri Hariyadi di sisi kanan tapi umpan silangnya tak maksimal.

Serangan balik dilancarkan oleh PSM, tapi Marc langsung menghalau bola. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Baca juga: Zodiak Hari ini 5 Desember 2023 Virgo si Ambis dalam Segala Hal, Taurus Kreativitas Tanpa Batas

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait