Duo Striker Maung Bandung Ngamuk di Kandang Dewa United, Ini Hasilnya

Sepak Bola —Senin, 27 Nov 2023 15:47
    Bagikan  
Duo Striker Maung Bandung Ngamuk di Kandang Dewa United, Ini Hasilnya
Ciro Alves cetak hattrick pada laga pekan ke-20 Liga 1 2023/2023 di Markas Dewa United Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu 26 November 2023. (Foto: laman Persib)

POSTPANGANDARAN.COM -  Duo Striker Persib ngamuk di markas Dewa United, menang 1-5.  Bintangnya, Ciro Alves hattrick, David da Silva brace. Alhasil runner up klasemen kembali menjadi milik Maung Bandung, poinnya 38.

Laga yang mempertemukan Dewa United Vs Persib ini, berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang pada Minggu 26 November 2023.


Berkah dari pertandingan itu, klasemen Persib yang sebelumnya sudah diambil alih oleh Bali United kembali menjadi hak Maung Bandung.

Poin Persib kini menjadi 38 dari 20 pertandingan, hanya selisih 3 poin dari pemuncak klasemen Borneo FC yang memiliki 41 poin dan 19 pertandingan.

Sementara Dewa United bertengger di posisi 11 dengan perolehan 25 poin dari 20 pertandingan.

Pada pertandingan itu, sang tuan rumah tidak banyak memberikan ancaman kepada sang tamu, satu-satunya gol balasan Dewa United lahir dari penalti Risto Mitrevski di menit ke-88.

Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung mengejutkan Dewa United karena sudah berhasil cetak gol, ketika laga baru bergulir lima menit. Ciro membuka skor untuk memberi keunggulan tim tamu 1-0.

Ciro memperbesar keunggulan Persib selepas pertandingan berjalan setengah jam. Sepakannya dari luar kotak penalti gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Sonny Stevens. Skor kini 2-0 untuk keunggulan Persib.


Persib langsung ngegas usai kickoff babak kedua. David da Silva mencetak gol ketiga Persib untuk mengubah skor menjadi 3-0 di menit ke-48.

Baca juga: Merinding, 4 Mitos Malam Jumat Kliwon yang Sakral Bin Keramat

Diawali dari umpan Ciro di luar kotak penalti, Da Silva mengecoh Stevens. Da Silva menuntaskan dengan sontekan ke tengah bawah gawang Dewa United.

Persib dihadiahi penalti sebelum laga genap sejam, menyusul pelanggaran Ricky Kambuaya terhadap Ciro. Ciro maju sebagai algojo lalu mengirim Stevens jatuh ke arah yang salah.

Namun, gol tersebut dianulir karena penalti harus diulang. Ciro mengambilnya lagi lalu melesakkan tembakan ke sudut atas gawang Dewa United sekaligus menjadikan skor 4-0 di menit ke-62.

Kurang dari 10 menit berselang, Da Silva mencetak gol keduanya sekaligus gol kelima Persib Bandung.


Dari lemparan ke dalam, Edo Ferbriansyah menari di kotak penalti lalu melepaskan sepakan dari sudut sempit.

Stevens menepis, tapi bola rebound jatuh di jalur Da Silva lalu diselesaikan dengan tendangan dari jarak dekat. Dewa United 0, Persib 5.

Dewa United nyaris menciptakan gol balasan di menit ke-80. Sebuah sepakan dari sisi kanan kotak penalti ditepis Teja Paku Alam, bola rebound dioper kepada Feby Eka Putra. Namun, penyelesaian Feby masih melambung tipis di atas mistar.

Lima menit jelang akhir waktu normal, wasit menunjuk titik putih untuk Dewa United setelah Ezra Walian melakukan pelanggaran.

Risto Mitrevski menjadi eksekutor lalu mengarahkan tembakan ke sisi kanan gawang, yang tak mampu dibendung Teja Paku Alam. Dewa United menipiskan skor 1-5 di menit ke-88.
Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait