Persib Bandung Mengusung Misi Bangkit Saat Tarung Lawan Bali United

Sepak Bola —Kamis, 14 Dec 2023 11:00
    Bagikan  
Persib Bandung Mengusung Misi Bangkit Saat Tarung Lawan Bali United
Pelatih Kepala Persib Bandung Bojan Hodak Foto: (laman Persib)

POSTPANGANDARAN.COM -  Persib Bandung mengusung misi bangkit saat tarung melawan Bali United yang telah menikung posisi runner up klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Laga Persib kontra Bali United akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali pada Senin 18 Desember 2023.

Selain mengusung misi bangkit pada laga pekan ke-23, Persib Bandung juga ingin mengakhiri catatan buruk klubnya saat bertemu Bali United.

Misi itu diusung karena sejak Liga 1 2017 lalu, tim kebanggaan warga Kota Bandung dan Jawa Barat ini, belum pernah mengalahkan Serdadu Tridatu.

Kurang lebih selama enam tahun perjuangan, nyatanya Maung Bandung masih catatkan hasil minor hingga yang terakhir pada pekan keenam Liga 1 musim ini.

Terakhir, Kamis 3 Agustus 2023, Persib tarung dengan Bali United di kandangnya sendiri Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga berakhir imbang tanpa gol (0-0).

Sementara sebelumnya, dari 10 pertandingan yang telah dilakoni, lima laga dimenangkan oleh Elias Dolah dkk. Lima laga lainnya, berakhir dengan skor imbang.

Oleh karena itulah, lawatan kali ini harus menjadi tantangan bagi tim asuhan Bojan Hodak. Agar bisa memenangkan pertandingan, bawa pulang 3 poin.

“Kami juga selalu kesulitan ketika bermain melawan Bali,” ungkap Bojan Hodak dilansir dari laman resmi klub.

“Tapi tahun ini kami akan mencoba untuk tampil lebih baik,” tambahnya.

Terlebih, saat ini kedua tim sama-sama berada di posisi papan atas klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Baca juga: Vivi Purnamawati Alih Tugas Jadi Ketua PN Metro Lampung

Baik Persib Bandung maupun Bali United sama-sama saling menikung, posisi runner-up.

Tak hanya terjadi pada musim ini, pasukan Bojan Hodak dan Stefano Cugurra itu juga sama-sama pernah menyandang titel juara.

Di mana Persib menjuarai Liga 1 pada tahun 2014, sementara Bali United bertitel pemenang kompetisi ini di musim 2019 dan 2021.

Lebih dari itu, keduanya juga kerap bersaing dalam perburuan gelar juara, seperti yang terakhir kali mereka lakukan pada Liga 1 musim 2021/2022 lalu.

Menjadi laga penutup tahun 2023 akan menjadi motivasi tambahan bagi Marc Klok CS.

Pada laga pekan ke-22 lalu Maung Bandung takluk 0-2 atas Persik Kediri, tentu kali ini tak ingin telan kekalahan yang sama.

Meski berangan-angan ingin menutup tahun dengan hasil manis, Bojan Hodak menyebut laga melawan Serdadu Tridatu tak akan mudah.

Menurut Coach Bojan, Bali United merupakan tim yang punya materi pemain bagus dan berpengalaman.

Bahkan secara statistik, tim asal Pulau Dewata ini juga berturut-turut finish dengan hasil memuaskan selama tiga tahun terakhir.

“Kami akan bersiap untuk menghadapi pertandingan ini,” ucap Bojan Hodak.

Sementara itu, pertemuan Persib Bandung Vs Bali United dipastikan menjadi laga seru untuk dinantikan. 

Baca juga: Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Bahan Alami dengan Cepat

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait