Persib Terinspirasi dengan Semangat Juang Anak-anak Muda Lokal Tim Bajul Ijo

Persib Mania —Rabu, 14 Apr 2021 18:01
    Bagikan  
Persib Terinspirasi dengan Semangat Juang Anak-anak Muda Lokal Tim Bajul Ijo
Para pemain Persib sedang berlatih di Sleman. (Persib.co.id)

PERSIB Bandung melaju ke babak semifinal Piala Menpora 2021 setelah menekuk Persebaya Surabaya 3-2 dalam babak perempat final, Minggu, 11 April 2021 lalu. 

Meskipun masih merupakan turnamen pramusim, pencapaian Pangeran Biru perlu diapresiasi. Dengan persiapan singkat, pelatih Robert Alberts menunjukkan sinyal positif bagi timnya sejauh ini. Setidaknya, Persib bisa tampil konsisten tak terkalahkan. 

Namun, kita tidak juga boleh jadi jemawa dan melupakan pelajaran berharga yang telah didapatkan selama mengarungi Piala Menpora 2021. Salah satunya adalah saat berhadapan Persebaya. Persib mestinya terinspirasi dengan semangat juang anak-anak muda lokal dari tim berjuluk Bajul Ijo tersebut. 

BACA JUGA:  Tim Garuda Select III akan Uji Coba Melawan Swindown Town U-19

Biarpun telah tertinggal 0-3 dan bermain 10 orang, tim besutan Aji Santoso tersebut memperlihatkan mentalitas luar biasa. Alhasil, Persebaya pun mampu membalas dengan dua gol di babak kedua dan sangat merepotkan lini belakang Persib. 

Beruntung Persib bisa mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir dan lolos ke babak semifinal. Dikatakan Robert, pencapaian ini sangat ia syukuri. Sebab, timnya masih bisa bermain sepak bola di masa pandemi Covid-19 yang serba terbatas ini. 

BACA JUGA:  Robert Rene Alberts Mengaku Sangat Menikmati Pertandingan Melawan Persebaya Malam Tadi

Apalagi, pertandingan babak semifinal akan dilakukan dengan format dua leg. Jadi, masih ada 180 menit lainnya bagi para penggawa Persib untuk dapat bergembira dan berlari-lari di lapangan hijau. 

Tentunya melawan PSS Sleman nanti, Persib masih dengan tekad yang sama, yakni bersama-sama ingin menang untuk tetap bermain sepak bola. Menjadi juara atau tidak, ke depannya kita lihat saja nanti, karena yang terpenting adalah semua pemain bahu membahu dengan visi sama. (Boim/Persib.co.id)

Editor: Lucky
    Bagikan  

Berita Terkait