Persib U17 Bertemu Bhayangkara FC U17 di Final Nusantara Open 2023

Sepak Bola —Kamis, 21 Dec 2023 14:22
    Bagikan  
Persib U17 Bertemu Bhayangkara FC U17 di Final Nusantara Open 2023
Pemain dan ofisial Persib U17 merayakan kemenangan atas Persija Jakarta di babak semifinal Nusantara Open 2023 di di Dewa United Training Ground, Kabupaten Bogor, Selasa, 19 Desember 2023. (Foto: lama

POSTPANGANDARAN.COM -  Persib U17 akan bertemu Bhayangkara FC U17 pada laga final Nusantara Open 2023 di Lapangan Garudayaksa Football Academy, Setu, Bekasi, Kamis 21 Desember 2023, pukul 08.00 WIB.

Persib Ngora berhasrat untuk mempertahankan gelar juara. Sementara, Bhayangkara FC bertekad untuk menjadi yang terbaik dalam turnamen ini.

Persib U17 melaju ke final Nusantara Open 2023 setelah meraih kemenangan 2-1 atas Persija Jakarta di Dewa United Training Ground, Kabupaten Bogor, Selasa, 19 Desember 2023.

Tiga gol Maung Ngora disumbangkan Zulkifli Lukmansyah pada menit 2 dan M. Arham Darmawan (15). Sedangkan gol balasan Persija dicetak Rizky Padilah menit 19.

Pelatih Persib U17, Andri Wijaya bersyukur, skuad asuahnnya bisa meraih kemenangan pada laga semifinal tersebut. Selain gol cepat di awal pertandingan, Andri menyebut para pemainnya mampu menerapkan instruksi tim pelatih dengan baik.

“Alhamdulillah, kami bisa mencetak gol lebih dulu di menit 2 dan menambah gol lagi di pertengahan babak. Baru di akhir babak pertama, kami kemasukkan menjadi 2-1 karena pemain memang kurang disipilin menjaga daerahnya,” kata Andri setelah pertandingan.

“Saat jeda, kami ubah beberapa hal. Hasilnya, permainan Persija tidak berkembang di lima menit pertama, posisi sayap mereka juga bisa anak-anak antisipasi. Saya melihat, semua pemain benar-benar mengikuti instruksi pelatih,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Andri Wijaya, juga mengatakan bahwa Pangeran Biru tidak mau menyia-nyiakan laga final ini.

Persib bertekad untuk mempertahankan gelar juara di turnamen tersebut. Seperti diketahui, Persib merupakan juara bertahan.

Pada final Nusantara Open 2022, Persib sukses mengalahkan PSLS Lhokseumawe dengan skor 2-0.

Status juara bertahan itu juga, terang Andri Wijaya, menjadi modal berharga bagi Persib untuk mengalahkan Bhayangkara FC di laga final.

Baca juga: Heboh Rumor Perceraian, Dituding Selingkuh dengan Teuku Ryan Ini Pembelaan Celia Thomas

\
“Sekarang anak-anak juga termotivasi juara lagi,” kata Andri Wijaya.

“Kami memiliki modal semangat dan tekad yang kuat. Dengan semangat dan kerja sama Alhamdulillah bisa terwujud kemenangan di laga semifinal,” sambungnya.

Duel Persib Vs Bhayangkara FC sebenarnya bukan baru ini. Kedua tim sempat bertemu pada laga Elite Pro Academy U-17 (EPA) yang digelar beberapa waktu lalu.

Oleh karenanya, laga Persib Vs Bhayangkara FC dipredksi juga akan berlangsung seru. Sebab, Bhayangkara FC merupakan juara Piala Soeratin U-17 2021.

Selain itu, laga final Nusantara Open 2023 diprediksi berjalan menarik. Pasalnya pemain terpilih dari turnamen 2×30 menit itu akan dikirimkan ke Aspire Academy di Qatar.

Tentunya, talenta-talenta berbakat di kubu Persib dan Bhayangkara FC bakal saling unjuk kebolehan.

Tak hanya gelar juara, peringkat kedua, dan peringkat tiga bersama, Nusantara Open 2023 juga akan mengumumkan gelar individual yaitu kiper terbaik, pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik. 

Baca juga: Sinopsis Film Wonka, Kisah Perjuangan Seorang Yatim Piatu Hingga Punya Pabrik Cokelat Ajaib

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait