Bojan Hodak Nilai Jeda Kompetisi Liga 2023/2024 Sangat Positif, Ini Alasannya

Sepak Bola —Sabtu, 23 Dec 2023 10:21
    Bagikan  
Bojan Hodak Nilai Jeda Kompetisi Liga 2023/2024 Sangat Positif, Ini Alasannya
Bek Persib, Nick Kuipers (Foto: laman Persib)

POSTPANGANDARAN.COM -  Pelatih Persib, Bojan Hodak menilai, jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 bertepatan dengan Piala Asia 2023 Qatar sangat positif.

Menurut pelatih berpaspor Kroasia, jeda kompetisi penting bagi pemain untuk kembali menjaga mental dan kebugaran.

Bojan mengatakan, situasi ini tidak beda jauh dengan kondisi sepakbola di Eropa. Apalagi selain kompetisi di Indonesia juga pemain ada yang tampil untuk turnamen lainnya.

“Terkadang ini bagus, seperti di banyak negara di Eropa, ada dua masa jeda dan ini bagus bagi pemain untuk memulihkan mental dan fisiknya. Karena musim kompetisi di Indonesia cukup panjang, 34 laga di liga, ditambah ada laga internasional,” kata Bojan.

Karena itu, Bojan menilai, libur panjang dalam satu kompetisi merupakan hal normal. Momen itu bisa digunakan pemain untuk mengisi ulang tenaga dan melepas rindu bersama keluarga.

“Jadi itu normal untuk mendapat libur panjang. Jadi ini bagus bagi pemain mengisi ulang tenaganya dan kembali merasa lapar menghadapi putaran kedua,” ucapnya.

Sementara itu, bek Persib Nick Kuipers akan menghabiskan waktu liburan di Belanda. Dia akan pulang ke negaranya dan merayakan Hari Natal hingga Tahun Baru bersama keluarganya.

Momen pulang kampung ini menjadi spesial bagi bek bernomor punggung 2 tersebut. Sebab, ini untuk pertama kalinya dia mengajak anak perempuannya yang lahir di Indonesia pada Agustus 2023 lalu ke Belanda.

“Jadi saya tidak sabar untuk membawa anak perempuan saya ke rumah dan negara asalnya,” kata Kuipers.

Rencananya di Negara Kincir Angin, dia akan melepas rindu dengan keluarga dan teman-temannya. Dia mengaku sangat menantikan momen ini. Apalagi bertepatan dengan perayaan Natal dan Tahun Naru.

“Ya, bertemu dengan keluarga dan teman-teman, jadi bagi saya ini sangat spesial ketika kembali ke Belanda,” ucapnya. 
Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait