Hasil Liga 1 : Persib Bandung Ditahan Bali United Imbang

Persib Mania —Jumat, 4 Aug 2023 09:37
    Bagikan  
Hasil Liga 1 : Persib Bandung Ditahan Bali United Imbang
David da Silva, skuad Persib saat tengah menggiring bola pada laga kontra Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis 3 Agustus 2023. (foto:laman persib)

POSTPANGANDARAN,- Persib bermain imbang tanpa gol saat menjamu Bali United pada pekan ke-6 Liga 1 2023/2024, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis 3 Agustus 2023.

Pangeran Biru dalam laga kontra Bali United menurunkan tiga penyerang sekaligus. Ezra Walian, David da Silva, dan Ciro Alves.

Sementara Bali United menurunkan rekrutan anyar mereka, Mohammed Rashid, yang pernah bermain untuk Persib.

Bermain di depan puluhan ribu Bobotoh, Persib mengambil inisiatif serangan. Maung Bangung langsung tancap gas sejak awal laga.

Bali United tidak tinggal diam begitu saja. Serdadu Tridatu juga memberikan perlawanan yang sengit pada tuan rumah.

Di menit ketujuh, Edo Febriansyah nyaris membuat Persib kebobolan, setelah backpass-nya ke arah Fitrul terlalu pelan sehingga bisa direbut oleh Rahmat.

Gelandang serang Bali United itu melepaskan tembakan mendatar, beruntung Fitrul berhasil mematahkan peluang itu.

Bali United yang mengandalkan serangan balik cukup berbahaya melalui serangan dari sayap dan mengandalkan umpan silang. Beruntung bagi Persib, Fitrul selalu waspada untuk mengamankan bola-bola atas tersebut.

Baca juga: Dinas Pendidikan Jabar Dalami Dugaan Pemalsuan Data Peserta PPDB 2023

Jual beli serangan berlanjut namun skor 0-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persib mencoba untuk langsung tancap gas. Maung Bandung melepaskan serangan bertubi-tubi ke arah pertahanan Persib.

Selama 15 menit pertama babak kedua, Persib benar-benar mengurung Bali United. Namun sayang sejumlah peluang yang mereka ciptakan itu belum mampu menembus pertahanan Bali United.

Di menit ke-68, Persib Bandung nyaris mencetak gol melalui tandukan Alberto Rodriguez, namun Maringa dengan sigap berhasil mematahkan peluang tersebut.

Di sisa babak kedua ini laga semakin seru dan intens. Persib benar-benar tampil all-out untuk mencetak gol, sementara Bali United kerap melepaskan serangan balik berbahaya.

Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-0 bertahan dan kedua tim harus puas berbagi satu poin. 

Baca juga: Bupati Ade Lantik 173 Pejabat Lingkup Pemda Tasikmalaya

Editor: Admin s
    Bagikan  

Berita Terkait