Skuad Persib Harus Fokus Saat Hadapi Bali United, Ini Alasannya

Sepak Bola —Sabtu, 16 Dec 2023 23:07
    Bagikan  
Skuad Persib Harus Fokus Saat Hadapi Bali United, Ini Alasannya
Persib Optimis Menatap Laga Tandang Kontra Bali United. (Foto:laman persib)

POSTPANGANDARAN.COM -  Persib Bandung optimis menatap laga tandang kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin, 18 Desember 2023.

Semua ini tidak lain dikarenakan, pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2023/2024 nanti, sudah ada kekuatan tambahan yang kemarin terpaksa beristirahat gegara akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan, semua persiapan laga tandang kontra Bali United telah berjalan dengan baik.

Yang utamanya lagi, Persib Bandung sudah bisa menurunkan komposisi pemain terbaiknya pada pertandingan tersebut.

“Kami punya waktu selama delapan hari untuk melakukan persiapan dan seperti yang saya katakan, kami dalam kekuatan terbaik dan kami bisa melakukan persiapan dengan baik,” kata Bojan sebagimana dikutip dari laman klub, Kamis 14 Desember 2023.

Selain itu, jelas Bojan kembali, kehadiran kembali gelandang bertahan, Dedi Kusnandar juga jadi sumber kebahagiaan Persib.

Pada laga kontra Bali United nanti, Dedi Kusnandar sudah bisa merumput lagi, sudah selesai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

“Kami sebelumnya tidak punya sosok untuk mengisi posisi gelandang bertahan. Ini jadi masalah bagi kami. Tapi pada laga berikutnya kami sudah bisa menurunkannya lagi (gelandang bertahan),” ucapnya.

Meskipun begitu, Bojan merasa perlu mengingatkan hal ini kepada semua skuad, Bali United merupakan lawan tangguh, yang harus dihadapi dengan konsentrasi dan fokus yang tinggi.

Di klasemen sementara Liga 1 2023/2024, tim asal Pulau Dewata ini berada di peringkat kedua, satu tingkat di atas Persib Bandung.

“Hal yang pasti adalah, setiap tim mempunyai kekuatan dan titik lemah. Melihat Bali, mereka memiliki pemain yang bagus dan konsisten dalam beberapa tahun terakhir,” katanya.

“Mereka selalu ada di papan atas. Jadi ini akan jadi laga yang berat, liga ini begitu ketat karena masing-masing bisa saling mengalahkan,” pungkasnya.

Baca juga: Seminar Tahunan Lisensi Klub PSSI Berakhir

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait