Bupati Pangandaran Dampingi Kunker Pangkostrad untuk Dukung Program Ketahanan Panganupati

Berita —Jumat, 27 Jan 2023 10:28
    Bagikan  
Bupati Pangandaran Dampingi Kunker Pangkostrad untuk Dukung Program Ketahanan Panganupati
foto: portal.pangandarankab.go.id

POSTPANGANDARAN,- Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mendampingi kunjungan kerja Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc untuk meninjau lokasi lahan ketahanan pangan di Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran pada Rabu (25/1/2023).

Kabupaten Pangandaran menjadi salah satu wilayah Satgas Cigataran (Ketahanan Pangan Brigif Raider 13/Galuh Rahayu) dalam program Ketahanan Pangan TNI AD yang dilakukan oleh Kostrad dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif.

Program ini juga dilatarbelakangi atas instruksi Presiden Republlik Indonesia, Ir. Joko Widodo yang menyatakan bahwa dampak Covid-19 berdampak pada ekonomi. Maka dari itu, Program Ketahanan Pangan ini merupakan salah satu wujud untuk membantu pemulihan ekonomi nasional.

Setibanya di lokasi ketahanan pangan, Bupati Pangandaran dan Pangkostrad Maruli berdialog serta berdiskusi dengan para kelompok tani di Kecamatan Cimerak. Rencananya di lokasi lahan tersebut, akan ditanam bibit jagung dan peternakan sapi untuk program ketahanan pangan.

Baca juga: Persib Merangkak ke Puncak Klasemen Usai Kalahkan Borneo FC

 Bupati Jeje menyambut dengan antusias program ketahanan dari Kostrad ini.

“Tentu program bapak ini luar biasa, saya yakin nanti program ini berjalan luar biasa, program ini kalau dilakukan tentara tentu juga kita akan monitor, sehingga saya yakin bisa berjalan dengan baik, ketahanan pangan ini menjadi sesuatu yang amat berharga di saat krisis ini, “ujarnya.

Sementara itu, Pangkostrad Maruli dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ia melakukan ini demi ketahanan pangan nasional.
“Saya melakukan program ini demi ketahanan pangan nasional, saya ingatkan bahwa nanti dinamikanya tentu tidak mudah, mudah-mudahan tidak ada kendala yang berarti di Pangandaran ini, “ungkapnya. 

Lebih lanjut, Pangkostrad Maruli berharap, “Saya sangat berharap bapak dan ibu bias memperbaiki nasib anak-anak generasi ke depan, “pungkasnya. 

Turut hadir mendampingi pada kesempatan tersebut, Komandan Brigif  Raider 13 Galuh,  Dandim 0625 Pangandaran, Kapolres Pangandaran..

Baca juga: Hadiri Rakor MUI Jabar, Pak Uu: Ulama dan Umara Harus Bersinergi

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait