Tutup Rangkaian Ziarah, Bupati Pangandaran Beri Penghormatan Kepada Alm. H. Adang Hadari dan Istri

Berita —Rabu, 25 Oct 2023 11:44
    Bagikan  
Tutup Rangkaian Ziarah, Bupati Pangandaran Beri Penghormatan Kepada Alm. H. Adang Hadari dan Istri
Laman resmi Portal-Pangandaran.go.id

POSTPANGANDARAN,-  Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata menutup rangkaian ziarah dalam rangka Milangkala Hari Jadi Kabupaten Pangandaran ke - 11 dengan mengunjungi Makam Alm. H. Adang Hadari dan Alm. Hj. Endah Surtinah di Dusun Balengbeng Desa Margacinta Kecamatan Cijulang. Selasa, (24/10/2023). 

 

Almarhum H. Adang Hadari adalah Wakil Bupati Pangandaran periode 2016-2021 sekaligus salahsatu tokoh presidium pemekaran Kabupaten Pangandaran yang memulai dan mengawal perjuangan pemekaran kabupaten pangandaran sejak tahun 2006 sampai dengan lahirnya undang-undang nomor 21 tahun 2012 tentang pembentukan kabupaten pangandaran. Beliau wafat di Bandung pada hari jumat, tanggal 11 November 2022, pada usianya yang ke-68 tahun. 

 

Sedangkan Almarhumah Hj. Endah Surtinah, beliau aktif dalam perjuangan pembentukan Kabupaten Pangandaran bersama dengan suaminya yaitu H. Adang Hadari pada tahun 2016 sampai dengan tahun 2021, beliau menjabat sebagai wakil ketua tim penggerak pkk kabupaten pangandaran. Wafat di jakarta pada hari rabu, tanggal 14 februari 2018 pada usianya yang ke-59 tahun.

 

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata mengatakan tujuannya berziarah yaitu semata-mata ingin memberikan penghargaan atas jasa dari almarhum dan almarhumah seluruh tokoh pemekaran serta para alim ulama. 

Baca juga: Hati-hati! Ngerinya Dampak Judi Online Slot, Menggiurkan Tapi Menjebak

"Tentu harus menjadi contoh untuk kita semua, satu keikhlasan satu kerelaan untuk mengabdi kepada masyarakat dengan tidak mempertimbangkan aku jadi apa atau esok lusa seperti apa," ujarnya saat menyampaikan sambutan. 

 

Bupati berjanji akan terus memperjuangkan dan memberikan karya terbaik sesuai dengan cita-cita pejuang pemekaran. 

 

"Pa Adang dan bu Endah beliau dua orang yang menjadi saksi sejarah Pangandaran, bagaimana proses dilakukan, kadang bahagia ada sedih dan sebagainya, tentu kita yang hidup hari ini, kita berdoa bersama-sama agar Almarhum diterima disisi-Nya, segala amal yang luar biasa ini bisa menjadi amal ibadah," pungkasnya. 

 

Kegiatan ziarah makam ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin HMM, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Dr. H. Kusdiana MM, Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlela Wiradinata, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Tini Nurmasari serta Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Baca juga: Debut Putri Delina Bermain Film Horor Wakaf, Konflik Perebutan Tanah Warisan hingga Teror dan Pertumpahan Darah

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait