Sebanyak 49 Orang Pokdawaris Dikukuhkan Oleh Bupati Pangandaran

Berita —Rabu, 6 Dec 2023 13:32
    Bagikan  
Sebanyak 49 Orang Pokdawaris Dikukuhkan Oleh Bupati Pangandaran
Laman resmi Portal-Pangandaran.go.id

POSTPANGANDARAN.COM -  Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Kabupaten Pangandaran, bertempat di Tourism Information Center (TIC) pada Senin, (04/12/2023).

 Pengukuhan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Nomor SE.03.02/Kpts. 138 – Huk/2023 Tentang Pengukuhan Kelompok Sadar Wisata. Sementara itu, Peserta Pokdarwis yang dikukuhkan ada 49 orang yang terdiri Ketua Pokdarwis yaitu dari 48 Desa dan 1 Destinasi Wisata Green Canyon.

 "Selamat pada teman-teman yang sudah dikukuhkan, mudah-mudahan kebersamaan dan sinergitas berjalan baik serta mampu mengembangkan wisata sebaik-baiknya," ujar Bupati dalam sambutannya.

 Bupati berharap salah satu fungsi dari kelompok ini agar mampu menyatukan presisi masyarakat untuk menjaga wisata sehingga pariwisata ini bisa berjalan dengan baik.

"Tidak hanya mengandalkan pemda, tapi bagaimana kita semua punya tingkat kesadaran yang baik, sama-sama kita punya forum, jadi besok kalau ada komplain apapun kita kumpul putuskan secara musyawarah," jelasnya.

 Maksud pengukuhan ini yaitu untuk memajukan sektor pariwisata yang ada di daerahnya dan  didorong oleh Sumber Daya Manusia yang ada, dengan harapan untuk meningkatkan pengembangan pariwisata dan menyukseskan pembangunan pariwisata di daerah.

Sedangkan tujuannya sebagai wadah untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata serta menumbuhkan dan menciptakan pengembangan destinasi wisata melalui potensi daya tarik wisata yang ada.

Baca juga: Skuad Anyar Persib Bandung Stefano Beltrame : Ini Debut yang Menyenangkan

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait