Wakil Bupati Pangandaran Buka Job Fair di Alun-alun Paamprokan, Sediakan 3500 Lowongan Kerja

Berita —Kamis, 22 Jun 2023 09:52
    Bagikan  
Wakil Bupati Pangandaran Buka Job Fair di Alun-alun Paamprokan, Sediakan 3500 Lowongan Kerja
foto: portal.pangandarankab.go.id

POSTPANGANDARAN,- Wakil Bupati Pangandaran, H. Ujang Endin Indrawan membuka secara resmi acara pameran bursa lowongan kerja atau Job Fair Kabupaten Pangandaran Tahun 2023 yang diadakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Pangandaran di Alun-alun Paamprokan. Rabu, (14/06/2023). 

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan bahwa jumlah atau persentase pengangguran yang terjadi di pangandaran masih cukup tinggi walaupun masih terendah di Jawa Barat dengan jumlah pengangguran kurang lebih sekitar 1, 56% dari jumlah angkatan kerja sebanyak 260.000 jiwa atau angkatan kerja.

“ Job Fair atau pameran ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran dalam rangka memfasilitasi untuk mempertemukan antara pencari kerja dan pengguna tenaga kerja, “ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Wabup berpesan kepada para pencari kerja untuk memanfaatkan acara seperti ini agar mendapat pekerjaan yang diharapkan, “Dengan jumlah peserta job fair ini, bukan hanya diikuti oleh perusahaan dari Pangandaran saja juga diikuti oleh perusahaan di luar Pangandaran, “katanya.

Antusiasme pelamar kerja cukup tinggi untuk mendapatkan pekerjaan pada pameran job fair, hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Hj. Tini Nurmasari.

“Pencari kerja peserta Jobfair pangandaran yang telah mendaftarkan secara online sampai hari ini yaitu sebanyak lebih dari 2400 orang. Mudah-mudahan nanti bertambah daftar yang secara langsung,”ujarnya.

Baca juga: Tyronne Gustavo del Pino Latihan Perdana Bareng Persib

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa perusahaan peserta  jobfair tahun 2023 sebanyak 34 perusahaan dari berbagai jenis sektor usaha yang berasal dari dalam dan luar Kabupaten Pangandaran dengan 3500 lowongan pekerjaan.  

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Hj. Tini Nurmasari kepada hadirin menyampaikan bahwa ada empat tujuan diadakannya acara job fair ini. 

“Tujuan kegiatan job fair ini yaitu pertama, tersedianya lapangan pekerjaan bagi para pencari kerja sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. Kedua, tersedianya sarana bagi perusahaan dalam mencari tenaga kerja yang dibutuhkan. Ketiga, mempermudah rangkaian rekruitmen dalam penerimaan tenaga kerja, dan tujuan terkahir yaitu mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan meminimalisir pengangguran sehingga menurunkan tingkat pengangguran, “ujarnya.

Dalam acara job fair ini, Wakil Bupati Pangandaran berharap acara  seperti ini dapat terus dilanjutkan sehingga benar-benar dapat memberikan fasilitasi kepada para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan dan  dapat mengurangi pengangguran sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Pangandaran.

Hadir dalam job fair tersebut, Kapolres Pangandaran, Kasdim 0625/Pangandaran, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran,Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Daerah II dan III Lingkup Setda Kabupaten Pangandaran, Para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Pangandaran, Para pimpinan perusahaan, dan para pelamar kerja.

 

Baca juga: Resep Minuman Viral, Butterscoth Latte

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait