Wakil Bupati Pangandaran Hadiri Komsos Maritim Dalam Mendukung Wilayah Pertahanan Laut

Berita —Kamis, 23 Nov 2023 14:41
    Bagikan  
Wakil Bupati Pangandaran Hadiri Komsos Maritim Dalam Mendukung Wilayah Pertahanan Laut
Laman resmi Portal-Pangandaran.go.id

POSTPANGANDARAN.COM -  Wakil Bupati Pangandaran, H. Ujang Endin Indrawan menghadiri kegiatan Komunikasi Sosial Maritim dengan Komponen Pemerintah dalam Mendukung Wilayah Pertahanan Laut  bertempat di Krisna Beach Hotel Pangandaran. Kamis, (23/11/2023).

"Kabupaten Pangandaran dengan luas wilayah sekitar 1.011,04 km dan panjang pantai 91 km memiliki potensi yang sangat besar di bidang kelautan yang tentunya wajib kita jaga bersama keamanannya," ujar Wabup saat membuka sambutannya.

Sebagai daerah maritim yang memiliki posisi strategis, Kabupaten Pangandaran tentu menyimpan berbagai potensi ancaman, tantangan, hambatan gangguan yang berasal dari dalam dan luar.

"Oleh karena itu, sesuai dengan kegiatan ini perlu adanya sinergitas antara pemerintah dan TNI – POLRI khususnya TNI-AL dalam menjaga keamanan maritim di wilayah Kabupaten Pangandaran," ujarnya Wabup.

Sementara itu, Paban IV Komunikasi Sosial Maritim Spotmaral TNI AL Kolonel Laut (P) Indra Joko Rerangin mengatakan kegiatan ini adalah salah satu upaya pemahaman dan mensinergikan program kerja guna terwujudnya pertahanan  maritim yang kuat dalam rangka mendukung Indonesia sebagai poros maritim dunia.

"TNI angkatan laut akan terus melaksanakan pembinaan ini secara sistematis, terarah, terpadu, dan berkesinambungan baik sosialisasi dan pelatihan maupun pembinaan," jelasnya.

 

Baca juga: Wajib Tahu! Simak Berikut 6 Tips yang Perlu Diperhatikan Saat Hendak Membeli Laptop Baru

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait