Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Ramaikan Festival Durian Desa Bangunkarya

Berita —Senin, 19 Jun 2023 10:18
    Bagikan  
Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Ramaikan Festival Durian Desa Bangunkarya
foto: portal.pangandarankab.go.id

POSTPANGANDARAN,- Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan turut menyemarakkan Festival Durian di Rest Area Lengkob, Desa Bangunkarya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Sabtu, (17/06/2023).

Hadir juga Kapolres Pangandaran, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pangandaran, Kepala Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa, Camat Langkapalancar, Kepala Desa Bangunkarya, Unsur Akademisi pendamping Desa Bangunkarya dari STP/ENHAII Bandung dan Universitas Padjajaran.

Festival durian musim ini tidak hanya dihadiri oleh warga Pangandaran, melainkan juga wisawatan dari luar daerah, seperti Bandung, Ciamis, Tasikmalaya dan sekitarnya.

Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran turut mencicipi semua jenis durian yang ikut dalam Festival Durian Lokal Desa Bangunkarya.

Baca juga: Luis Milla Tingkatkan Penampilan Pemain Persib

Dalam sambutannya, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata mengatakan Festival durian tahun depan akan diadakan lebih besar dan meriah, "Saya ingin kedepan kita jadikan event yang lebih besar, juga jadikan event pariwisata, "katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pangandaran, H. Ujang Endin Indrawan mengatakan bahwa dengan adanya festival durian lokal, maka durian khas Desa Bangunkarya akan semakin dikenal. Sehingga festival ini turut dalam mempromosikan wisata Pangandaran.

“Dengan mempromosikan durian khas Desa Bangunkarya, maka otomatis juga mempromosikan wisata Pangandaran, ”ujarnya.

Lanjutnya, festival durian ini selain bisa meningkatkan perekonomian masyarakat juga memotivasi masyarakat untuk menanam pohon durian. Oleh karena itu, menurut Wabup festival ini ikut menjaga kelestarian alam.

Baca juga: Cedera Teja Sudah Kembali Pulih

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait