Wakil Bupati Pangandaran Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri

Berita —Selasa, 13 Jun 2023 09:27
    Bagikan  
Wakil Bupati Pangandaran Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri
foto: portal.pangandarankab.go.id

POSTPANGANDARAN,- Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan menghadiri rapat koordinasi pengendalian inflasi tahun 2023 bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui zoom meetings di Command Center. Senin (12/06/2023).

Dalam rapat koordinasi tersebut, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta pemerintah daerah (Pemda) melalui Dinas Pertanian melakukan upaya antisipasi  dengan mempercepat proses tanam atau memperbaiki saluran-saluran irigasi agar kebutuhan air terpenuhi.

Pemerintah pusat juga berharap pemerintah daerah agar bisa bekerjasama dengan Satgas Pangan di daerahnya masing-masing untuk tetap melakukan pengawasan ketersediaan dan kelancaran distribusi.

Baca juga: Resep Pangsit Ayam Kuah Pedas, Bikin Ketagihan

Mendagri menerangkan bahwa dari bulan Juli 2022 hingga Mei 2023 laju inflasi di Indonesia stabil terkendali. Menurut Mendagri, hal ini dikarenakan kerja keras bersama, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan stakeholder terkait.

“apa-apa yang kita lakukan itu sudah on the right track dan kita tinggal perlu konsistensi dan jangan bosan,” ujar Mendagri.

Pada Rakor Inflasi kali ini, komoditas yang masih dominan harganya naik di beberapa daerah yakni daging ayam ras, telur ayam ras, dan bawang putih. Sebagai negara produsen, dirinya menoleransi kenaikan harga yang tidak signifikan agar kesejahteraan petani dan peternak terjaga. Namun, yang perlu diwaspadai adalah kenaikan harga yang terlalu tinggi dan berlangsung secara terus-menerus.

Turut hadir dalam mendampingi Wakil Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sutriaman, A. Pi, Wakapolres Pangandaran Kompol Arisbaya, SH, Perwakilan Disdagkop, Dishub, Distan, Dinsos, DKPKP, Bappeda, dan Diskominfo Kabupaten Pangandaran.

Baca juga: David da Silva Selalu Ingin Tampil Ekstra

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait