Pasca Bencana Gempa Bumi, Wabup Garut : Garut Tengah dan Garut Utara Aman

Berita —Senin, 5 Dec 2022 16:18
    Bagikan  
Pasca Bencana Gempa Bumi, Wabup Garut : Garut Tengah dan Garut Utara Aman
Pasca Bencana Gempa Bumi, Wabup Garut : Garut Tengah dan Garut Utara Aman.*(FOTO: jabarprov.go.id)

POSTPANGANDARAN, KAB. GARUT - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman melakukan peninjauan secara langsung ke Kampung Lembur Tengah, Desa Putrajawa, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, pasca bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Garut, Sabtu (3/12/2022) kemarin.

Wabup Garut menyampaikan, setelah dilakukan pemantauan langsung di beberapa tempat di Kabupaten Garut, di Kecamatan Selaawi lah satu-satunya tempat terdapat masyarakat yang terluka akibat terjadinya gempa bumi.

"Di sini ada luka memang sekitar 3 cm, kemudian sudah kita obati di Puskesmas dijahit, dan Alhamdulillah hanya dirawat beberapa jam di Puskesmas karena sudah tidak terasa apa-apa," ucapnya, Minggu (4/12/2022).

dr. Helmi juga mengatakan, pada saat gempa terjadi, atap salah satu rumah warga yang jatuh tertimpa atap warung yang terbuat dari asbes dan mengenai kepala korban. Ia memaparkan, kejadian ini menjadi catatan bagi pihaknya untuk melakukan perbaikan terhadap rumah warga yang terdampak gempa.

Baca juga: Resep Dadar Gulung, Kue Tradisional Sejuta Penikmat

"Jadi secara umum, untuk Garut tengah dan Garut utara dapat dikatakan aman, kecuali titik yang di sini, dan Alhamdulillah kita sudah tanggulangi. Mudah-mudahan tidak ada laporan atau pantauan yang menambah korban ataupun bangunan yang rusak," ujarnya.

Wabup Garut mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa bumi. Selain itu, ia menyimpulkan, dalam bencana gempa bumi di Kabupaten Garut ini tidak terdapat korban jiwa, namun terdapat dua orang warga yang luka ringan. Sementara itu, imbuh Helmi, terdapat kerusakan ringan ke sedang pada bangunan yang tersebar di delapan kecamatan.

"Jadi mudah-mudahan tidak bertambah lagi baik korban ataupun bangunan yang rusak, kami  berdoa agar bencana gempa ini tidak berakibat yang mengkhawatirkan terhadap kehidupan masyarakat Kabupaten Garut," tuturnya. (rdp*)

Baca juga: Jelang BWF World Tour Finals 2022, Skuad Garuda Bawa Optimisme ke Bangkok

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait