Wabup Ciamis Berharap UKW Bisa Lahirkan Wartawan yang Profesional dan Berintegritas

Berita —Kamis, 31 Aug 2023 16:29
    Bagikan  
Wabup Ciamis Berharap UKW Bisa  Lahirkan Wartawan yang Profesional dan Berintegritas
Wakil Bupati Ciamis H Yana D Putra membuka secara resmi Uji Kompetensi Wartawan, di Aula Hotel Tyara Plaza Ciamis, Rabu (30/08/2023). (foto:ist)

POSTPANGANDARAN,- Wakil Bupati Ciamis,  H Yana D Putra membuka secara resmi Uji Kompetensi Wartawan (UKW), di Aula Hotel Tyara Plaza Ciamis, Rabu (30/08/2023).

Kegiatan UKW PWI Jabar  tersebut merupakan titik terakhir yang dilaksanakan oleh PWI Provinsi Jawa Barat angkatan 69 dan 70 tahun 2023.

Wabup Ciamis berharap,  melalui kegiatan UKW ini dapat mengupdate kapasitas wartawan yang ada di Kabupaten Ciamis seiring dengan perkembangan teknologi dan digitalisasi yang begitu cepat.

Menurut Yana, globalisasi dan digitalisasi hari ini merupakan satu keniscayaan dan sudah hampir masuk pada semua sektor kehidupan termasuk pada dunia jurnalis.

Selain itu, Ia juga berharap dapat menghasilkan wartawan atau jurnalis yang profesional, bertanggung jawab dan berintegritas sehingga fungsi dari pada media dapat terlaksana sebagaimana mestinya.

“Dengan lulusnya peserta UKW ini nanti mudah-mudahan bisa membawa angin segar terhadap dunia jurnalisme khususnya yang ada di Kabupaten Ciamis,” ucap Wabup Yana.

Kepada para peserta, Wabup berharap dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sabaik-baiknya dan lulus dengan hasil yang memuaskan.

“Kepada seluruh peserta saya ucapkan selamat dan terima kasih atas seluruh partisipasinya mudah-mudahan bisa mengikuti kegiatan ini dari awal sampai dengan selesai,” tandas Yana.

“PWI adalah mitra strategis pemerintah maka kami tentu akan senantiasa hadir di tengah-tengah para wartawan di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya menambahkan.

Sementara itu, Sekretaris Umum PWI Jabar Tantan S Bukhawan mengatakan, kegiatan peningkatan kapasitas SDM wartawan ini dilaksanakan mengingat bahwa tantangan media saat ini begitu dahsyat.

“Sebagai salah satu pilar demokrasi, daya kritis dan kontrol sosial wartawan saat ini sudah mulai melemah begitu juga dengan kualitas jurnalistik, sehingga kegiatan peningkatan kualitas SDM bagi teman-teman wartawan ini penting untuk dilaksanakan,” jelasnya.

Ketua PWI Ciamis, Subagja Hamara  mengucapkan terima kasih kepada PWI Jabar yang telah memberikan kepercayaan pada PWI Ciamis untuk jadi tuan rumah UKW di wilayah Priangan Timur.

“Untuk di Priangan Timur hanya Kabupaten Ciamis yang menggelar UKW dan ini merupakan yang ketiga kalinya digelar di Kabupaten Ciamis,” jelasnya.
Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait