Melalui Ngarak Pataka, Wabup Berharap Rasa Cinta dan Bangga terhadap Ciamis Tumbuh di Hati Masyarakat

Berita —Senin, 12 Jun 2023 14:42
    Bagikan  
Melalui Ngarak Pataka, Wabup Berharap Rasa Cinta dan Bangga terhadap Ciamis Tumbuh di Hati Masyarakat
foto: jabarprov.go.id

POSTPANGANDARAN, KAB. CIAMIS - Kegiatan Ngarak Pataka kembali digelar untuk kelima kalinya, kali ini sebagai pamungkas kegiatan dalam rangkaian hari jadi Ciamis ke-381 tersebut digelar di Eks Kewadanaan Panumbangan tepatnya di Lapang Desa Padamulya, Kabupaten Ciamis, Sabtu (10/6/2023).

Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Yana D Putra beserta jajaran Forkopimda Ciamis, Para Kepala OPD, Camat se Kewadanaan Panumbangan turut hadir dalam acara tersebut. Sementara Bupati Ciamis harus absen karena sedang dalam kegiatan lain untuk menerima penghargaan dari Presiden. 

Yana dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ngarak pataka ini paling tidak dapat menyosialisasikan kepada masyarakat terkait kapan hari jadi Kabupaten Ciamis. Ia meyakini masih banyak masyarakat yang belum tahu kapan hari jadi daerahnya. 

"Bahwa dengan ngarak pataka ini paling tidak ada sosialisasi kapan sih hari jadi Ciamis ini, sehingga dengan kegiatan ini hari jadi ciamis dapat tersosialisasikan," katanya.

Yana menuturkan, ketika masyarakat mengetahui hari jadi daerahnya maka akan tumbuh rasa cinta, rasa memiliki dan rasa bangga, sehingga upaya membangun Kabupaten Ciamis ini akan menjadi lebih mudah. 

Baca juga: Anthony Sinisuka Ginting Juara Singapore Open 2023

"Mudah-mudahan setelah kita tahu hari jadi Ciamis ini minimal tumbuh rasa cinta, tumbuh rasa memiliki dan rasa bangga di hati masyarakat, setelah itu Insyallah dalam membangun Kabupaten Ciamis ini akan menjadi lebih mudah," ucapnya.

Menurutnya, untuk membangun Ciamis ini tidak cukup oleh Bupati, Camat, Kepala Desa dan jajarannya, akan tetapi butuh dukungan dari seluruh warga masyarakat. 

Melalui ngarak pataka ini, lanjut Yana, masyarakat akan menyaksikan tentang tampilan progress pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah sehingga masyarakat dapat menilai secara langsung capaianya. 

"Kita tahu adanya virus selama 3 tahun ke belakang telah berdampak pada segala bidang termasuk pada APBD, namun demikian kami terus berlari melakukan pembangunan di segala bidang di Kabupaten Ciamis," ujarnya.

Yana melanjutkan, dari kegiatan pembangunan yang dilakukan tersebut pada tahun 2022 lalu, Kabupaten Ciamis mendapat 287 penghargaan baik di tingkat provinsi maupun nasional. 

"Meskipun penghargaan ini bukan menjadi sasaran utama tapi paling tidak bisa menjadi indikator keberhasilan pembangunan yang telah dilakukan di Kabupaten Ciamis," kata Yana. (Diskominfo.Ciamis/UPI)

Baca juga: Pangandaran Junior League Kembali Digelar

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait