Pangandaran Junior League Kembali Digelar

Berita —Senin, 12 Jun 2023 11:26
    Bagikan  
Pangandaran Junior League Kembali Digelar
foto: portal.pangandarankab.go.id

POSTPANGANDARAN,- Setelah Pangandaran Junior League tahun pertama selesai digelar pada Desember 2022, kini Pangandaran Junior League tahun kedua kembali digelar dan akan berlangsung pada 4 Juni-27 Agustus 2023.

Pangandaran Junior League Tahun 2023 yang memperebutkan Piala Ketua Askab PSSI Kabupaten Pangandaran dibuka langsung oleh Bupati Pangandaran, bertempat di Lapang Pemda Perum Kota Baru Okta Parigi. Minggu (11/6/2023)

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran sekaligus Ketua Askab PSSI Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M, Dandim 0625/Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andriyanto, S.E., Ketua KONI Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana, S.T., Camat Parigi, tokoh masyarakat Parigi serta tokoh pemuda Desa Parigi.

Pangandaran Junior League digagas oleh Sarjana Pendamping Penggerak Pembangunan Olahraga (SP3OR) Jawa Barat yang diberikan mandat oleh Gubernur Jawa Barat dan Dispora Provinsi Jawa Barat yang tersebar di 26 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat.

Baca juga: Selamat Datang, Alberto Rodriguez Martin

Panitia penyelenggara dari Pangandaran Junior League adalah Okta Sport yang merupakan binaan dari Okta Property, terdapat total 42 tim yang mengikuti, serta mempertandingkan kategori usia yaitu U-9, U-10, U-11, U-12, U-13, U-15 dan U-17.

H. Dadang Solihat, M.Pd., selaku Panitia Penyelenggara Pangandoaran Junior League menyebutkan bahwa tujuan dari pertandingan ini adalah menggembleng sejak dini untUk melahirkan bibit muda pesepakbola Kabupaten Pangandaran yang di kemudian hari akan menjadi pesepakbola profesional.

Selanjutnya, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dalam sambutannya menyampaikan bahwa kompetisi ini adalah bagian dari pembinaan.

"Ini merupakan bagian dari pembinaan, sebagai lanjutan dari pembinaan di SSB atau club nya masing-masing, serta merupakan bagian dari penyaluran hobi anak-anak kita agar memiliki kegiatan yang positif. Selamat bertanding, kitakan terus support" tutur beliau.

Harapan Bupati Pangandaran dari adanya kompetisi ini adalah lahirnya pesepakbola asal Kabupaten Pangandaran yang handal dan hebat.

Baca juga: Ammena Disebut Idiot, Atta Halilintar : Anak Saya Salah Apa Sama Ibu ?

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait