Erick Thohir Tegaskan Whoosh akan Berperan Penting Dalam Pelaksanaan Piala Dunia U17

Berita —Selasa, 10 Oct 2023 10:28
    Bagikan  
Erick Thohir Tegaskan Whoosh akan Berperan Penting Dalam Pelaksanaan Piala Dunia U17
Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir (Foto : laman pssi)

POSTPANGANDARAN,-  Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bersama FIFA Team Project Venue Management, Christian Schmölzer dan Venue Manager FIFA, Sunny Kohli naik kereta cepat Whoosh dari Stasiun Halim Jakarta, ke Stasiun Tegalluar, Bandung, Senin (9/10/2023).

Erick menyampaikan Whoosh akan berperan penting dalam penyelenggaraan Piala Dunia U17.  

“FIFA ingin memastikan Whoosh bisa mendukung  perpindahan tim, barang, panitia dari Jakarta ke Bandung. Jakarta dan Bandung ada dua grup dan banyak tim besar,” ujar Erick dalam perjalanan Whoosh menuju ke Stasiun Tegalluar, Bandung, Senin 9 Oktober 2023.

Erick menyebut penggunaan Whoosh akan memudahkan pergerakan tim maupun barang.

Erick, ingin memastikan agar Whoosh siap dalam menyambut para peserta Piala Dunia U17. Erick menyampaikan FIFA mendukung penuh penggunaan Whoosh dalam Piala Dunia U17 karena akan bermanfaat dalam mempercepat pemulihan pemain pasca pertandingan. 

“Jadi U17 ini penting karena kita akan menjadi panggung dunia. Mereka juga akan kaget-kaget saat naik Whoosh. Contoh (FIFA) yang ikut hari ini, mereka pernah naik Shinkansen, kereta cepat di Eropa dan mereka kaget Indonesia punya ini dan pertama di Asia Tenggara, itu kelasnya beda,” ucap Erick.

“Saat turnamen pada 10-24 November, perpindahan Jakarta ke Bandung akan tinggi, kota akan coba tanbah jam Whoosh. Jadi nanti ada pagi, sore, dan jam 14.00 WIB, dan 22.30 WIB, ini masih kita ajukan,” lanjutnya.

Erick menyampaikan tim peserta nantinya akan ditempatkan pada gerbong khusus dan tidak bercampur dengan penumpang lain. Hal ini merupakan komitmen Indonesia dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para pemain. 

Baca juga: Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari Kebobolan Tiga Gol Disorot Publik, Ini Pembelaan Coach Gombau

Baca juga: Indramayu Penghasil Padi Terbesar di Jabar, Bey Machmudin Ingatkan Ini

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait