Waketum PSSI Berikan Motivasi Jelang Laga Melawan Jepang

Sepak Bola —Rabu, 24 Jan 2024 14:37
    Bagikan  
Waketum PSSI Berikan Motivasi Jelang Laga Melawan Jepang
Laman resmi pssi.org

POSTPANGANDARAN.COM -  Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali memberikan motivasi kepada para penggawa Garuda jelang melawan Jepang, Rabu (24/1).

Seusai kemenangan tipis 1-0 melawan Vietnam, dirinya mengatakan tidak mungkin pula Indonesia bisa meraih kemenangan melawan Jepang.

"Bukan tidak mungkin Indonesia bisa kalahkan Jepang, di sepak bola semuanya bisa terjadi, tidak ada yang tidak mungkin, peringkat atas dikalahkan peringkat bawah," ungkap Zainudin Amali.

Dirinya optimistis karena didukung dengan kondisi para pemain yang sudah siap tempur.

"Informasi yang kami dapat anak-anak Insya Allah dalam kondisi siap. Walaupun kita tahu melawan Jepang ini tidak mudah. Dari perjalanan di Piala Asia 2023 ini kita lihat ada peningkatan," katanya.

"Saya kira hal paling utama adalah kerja sama tim. Walaupun intinya kita punya pemain inti dari beberapa klub, hingga bermain di Eropa, tidak bisa kerja sama, ya, tidak bisa apa-apa."

Dia juga mengatakan, bahwa terpenting adalah komunikasi yang juga harus ditingkatkan. "Kita kebobolan juga karena komunikasi pemain belakang kurang bagus waktu itu (lawan Irak). Saya setuju dengan coach Shin, semua pemain harus teriak-teriak untuk berkomunikasi," tuturnya.

Jepang adalah lawan terakhir di Grup D Piala Asia 2023. Laga akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar.

Baca juga: Skuad Garuda Tidak Gentar Lawan Jepang

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait