Skuad Garuda Tidak Gentar Lawan Jepang

Sepak Bola —Rabu, 24 Jan 2024 14:32
    Bagikan  
Skuad Garuda Tidak Gentar Lawan Jepang
Laman resmi pssi.org

POSTPANGANDARAN.COM -  Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap tim asuhannya bisa tampil bagus menghadapi Jepang pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1).

Shin Tae-yong tidak menampik fakta bahwa Jepang merupakan tim nomor satu di Asia pada saat ini. Berdasarkan ranking FIFA, per Desember 2023, Jepang menempati peringkat 17, atau tertinggi di antara negara-negara Asia lainnya.

Tim dengan julukan Samurai Biru itu juga rutin tampil di Piala Dunia sejak tahun 1998. Mereka tidak pernah absen dalam tujuh edisi terakhir (1998, 2002, 2006, 2010, 2014, 2018, 2022).

Di Piala Asia, Jepang juga jadi pengoleksi gelar terbanyak. Mereka menjadi juara sebanyak empat kali pada tahun 1992, 2000, 2004 dan 2011.

Namun, Shin Tae-yong berharap para pemain timnas Indonesia tidak inferior dengan hal itu. Lewat pertandingan kontra Jepang, Shin Tae-yong ingin membuktikan kalau level sepak bola Indonesia menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik. 

"Tentu saja, Jepang adalah tim tertinggi di AFC, tim nomor satu. Mungkin ini akan menjadi pertarungan yang sulit bagi kami, tetapi kami ingin menunjukkan penampilan yang bagus. Sejauh ini kami sudah menyiapkan dengan baik, dan saya ingin menunjukkan bahwa bola sepak Indonesia telah berkembang dengan baik," kata Shin Tae-yong.

Baca juga: 5 Ide Olahan Makanan dari Apel Unik dan Lezat

"Kita memang memiliki banyak skenario untuk menuju ke babak 16 besar. Dan, ya, tentu saja saya akan sangat senang jika kita bisa ke 16 besar sebelum kita memainkan pertandingan dengan Jepang. Tetapi saya tidak memikirkan hal tersebut. Saya hanya memikirkan bagaimana kami akan memainkan pertandingan melawan Jepang, beberapa persiapan teknis, dan beberapa detail. Saya tidak peduli dengan hasil dari tim-tim lain," tambahnya. 

Hal senada disampaikan oleh gelandang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. Pemain asal Dewa United FC tersebut sudah tidak sabar untuk unjuk gigi di hadapan tim terbaik Asia, yang diperkuat pemain-pemain bintang seperti Takefusa Kubo, Wataru Endo, dan Kaoru Mitoma.

"Jepang adalah salah satu tim terbaik di Asia. Kami, Indonesia, juga telah berkembang dengan baik. Sebagai pemain, kami sudah siap. Kami ingin menunjukkan penampilan kami yang terbaik. Kami tidak bisa menunggu lagi untuk bermain melawan salah satu tim terbaik di Asia," kata Egy.

"Kami sangat menantikan pertandingan melawan Jepang. Semua pemain juga sangat 'lapar' untuk itu. Karena itu, kami siap untuk bermain. Jadi, kemenangan atas Vietnam di laga sebelumnya sangat membantu dan sangat bermakna bagi kami. Jadi, karena itu, semua pemain siap untuk bermain besok," tambahnya. 

Baca juga: Membuat Ketan Serundeng Gurih Khas Betawi

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait