7 Objek Wisata Hits di Pangandaran, Pilihan Tepat Untuk Menghilangkan Penat!

Wisata —Kamis, 3 Aug 2023 14:01
    Bagikan  
7 Objek Wisata Hits di Pangandaran, Pilihan Tepat Untuk Menghilangkan Penat!
FOTO:*PINTEREST

POSTPANGANDARAN,- Pangandaran merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Barat, Kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam Pantai yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Pangandaran. 

Ngomong-ngomong soal Pangandaran, pastinya nggak akan terlepas dari wisata alamnya yang melimpah nih. Jangan khawatir bagi kamu yang masi bingung mau ke destinasi wisata yang mana karena Pangandaran punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian , sampai air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore. So, Simak Artikel ini dan temukan wisata alam mana yang ingin kamu kunjungi!

 1. Pantai Pangandaran

Kemudian ada Pantai Pangandaran juga nih, sobat tiket. Pantai satu ini cocok banget buat kamu yang berencana berlibur bersama keluarga atau orang terdekat. Pasalnya, selain memiliki keindahan alam dan juga pasir putih halus, kamu bisa nih bermain wahana air yang memacu adrenalin. 

bisa memulai dengan bermain banana boat dan jet ski. Bahkan, karena letaknya masih masuk dalam Cagar Alam, kamu bisa lho bertemu dengan beragam satwa liar seperti monyet, hingga kerbau jika beruntung. Wah bakal jadi momen liburan yang berkesan, ya.

2. Pantai Batu Hiu

Kita mulai dengan Pantai Batu Hiu. Pantai satu ini akan mengingatkanmu dengan pantai di Bali yang dikelilingi dengan tebing terjal dengan deburan ombak yang menggulung dengan cantiknya.

Seperti namanya, karang di pantai satu ini memang tampak runcing dan menyerupai gigi hiu. Di sini kamu bisa bersantai di pinggir pantai, berfoto, hingga mampir ke penangkaran penyu dan ikut melepaskan tukik kecil kembali ke lautan.

3. Pantai Batu Karas

Pantai yang masih berada di satu garis pantai yang sama dengan Pantai Batu Hiu ini merupakan surganya para peselancar nih, Ada tiga titik utama yang biasa digunakan untuk berselancar, seperti Legok Pari, Karang, dan Bulak Pendak.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Rendy Kjarnett & Lady Nayoan, Menyebabkan Tulang Iga Lady Retak

Selain berselancar,kamu juga bisa berjalan menyusuri pantai dan menikmati kuliner di warung-warungnya yang menyediakan menu seafood lezat. Hm, pastinya bakal jadi liburan ke pantai yang menyenangkan, bukan?


4. Pantai Madasari

Pantai Madasari, salah satu tempat wisata di Pangandaran yang menghadirkan suasana liburan tenang yang menyenangkan. Panorama laut yang dikelilingi pulau batu karang kecil serta pepohonan hijau ini seakan menambah daya tarik Pantai Madasari.

Di sekitar pantai, Kalian dapat menemukan beberapa pulau kecil yang cocok banget dijadikan spot foto. Salah satu pulau kecil yang paling terkenal dan menjadi ikon dari pantai ini adalah Pulau Batu Leuit. Waaah, jadi nggak sabar deh buat foto-foto di pantai dengan 11 pulau kecil ini.

5. Pantai Pasir Putih

Berada di kawasan Cagar Alam Pananjung, pantai yang satu ini cukup unik dan berbeda dengan pantai lainnya di Pangandaran. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih bersih dan dikelilingi tebing batu karang. 

Untuk sampai ke sini, bisa memilih jalur darat melalui gerbang masuk Cagar Alam Pananjung lalu berjalan sekitar 300 meter, atau menyewa perahu sekitar 15 menit dari Pantai Barat.

Bahkan, karena air laut di sini yang masih jernih, kamu bisa melihat kecantikan bawah laut seperti terumbu karang dan berbagai biota laut dengan mata telanjang. Keren banget, kaaan?

6. Goa Sumur Mudal

Sebagai salah satu objek wisata di Pangandaran yang wajib dikunjungi, Goa Sumur Mudal yang berlokasi di Desa Pananjung merupakan bagian dari cagar alam Pangandaran.

Daya tarik uniknya adalah beragam bentuk stalaktit dan stalakmit yang disertai juga dengan cekungan mirip sumur yang dulu dipakai sebagai mata air oleh warga setempat. Tidak terlalu sulit kok buat pergi kesana.

7. Santirah River Tubing

Kalian yang mengaku pecinta wisata air arung jeram sudah pernah coba Santirah River Tubing belum? Terletak di Desa Selasari, Parigi, kamu bisa menyewa ban besar lengkap dengan pemandu lho di sana.

Cukup sediakan uang sebesar Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000 saja kamu sudah bisa arung jeram selama 2 sampai 3 jam. Seru bukan? 

Baca juga: Persib Bidik Kemenangan Kedua Saat Jamu Bali United



Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait