Spot Surfing Terbaik di Pangandaran

Wisata —Rabu, 21 Dec 2022 10:10
    Bagikan  
Spot Surfing Terbaik di Pangandaran
Pantai Barat Pangandaran.*(FOTO: Pinterest)

POSTPANGANDARAN,- Pantai Pangandaran memang terkenal dengan keindahan alam juga wisata alamnya. Selain terkenal dengan wisata alamnya, Pangandaran juga terkeanl dengan spot selancar atau surfing.

Wisatawan lokal maupun mancanegara kerap datang ke Pangandaran untuk merasakan berselancar du pantainya.

Pangandaran sendiri memiliki banyak pantai yang bisa dikunjungi. Dari sekian banyak pantai yang ada di Pangandaran, ada 3 pantai terbaik yang kerap didatangi wisatawam untuk berselancar. Kira-kira apa saja ya?

1. Pantai Batukaras

Pantai Batukaras terletak di Batukaras, Kecamatan Cijualng, Kabupaten Pangandaran. Sekitar 45 menit dari tugu marlin Pangandaran.

Pantai Batukaras dikenal aman untuk berenang ataupun surfing,. Karena, pantai ini memiliki teluk kecil yang fungsinya adalah menahan ombak agar tidak terlalu besar saat menuju pantai.

Terdapat dua lokasi yang sering digunakan sebagai tempat surfing yang kerap digunakan wisatawan untuk surfing. Yaotu blok Pantai Legok Pari dan Balok Pantai Karang. Dua blik pantai ini hanya terhalang teluk kecil dan menjadi tempat favorit bagi para wisatawan.

Baca juga: Mobilitas Masyarakat saat Nataru Tinggi, Presiden Dorong Jajaran Tingkatkan Kewaspadaan

2. Pantai Madasari

Pantai Madasari terletak di Desa Madasari, Kecamatan Cimarak, Kabupaten Pangandara atau 40 kilometer dari Pantai Pangandaran.

Pantai Madasari cocok untuk dijadikan area surfing karena ombak di pantai ini terbilang cukupbesar. Ombak dari Pantai Madasari berasal dari laut lepas tanpa dilindungi teluk.

Pantai Madasari sudah lama ditetapkan sebagai kawasan objek wisata. Naun meskiun begitu, di pantai ini tidak boleh digunakan untuk berenang. Karena, pantai ini langsung berhadapan dengan laut lepas dan tidak dilindugi oleh teluk.

Bagi para pemula, jangan coba-coba untuk langsung bermain di pantai ini jika belum pernah bermain dengan ombak besar. Ombak dari pantai Madasari ini berbeda dengan pantai lainnya di Pangandaran.

Baca juga: Jelang Lawan Persita, Milla Asah Taktik Pemain

3. Pantai Barat Pangandaran

Pantai ini berada di pusat utama kawasan objek wisata Pantai Pangandaran. Di pantai barat, ada dua lokasi untuk surfing. Yaotu di blok pantai Batu Mandi dan di blok pantai yang biasa disebut Beach Street atau sekitar 100 meter dari Taman Boulevard Pangandaran.

Selain menjadi pusat objek wisata, pantai ini juga biasa digunakan untuk bermain surfing. Para peselancar menilai surfing di pantai ini cukup nyaman karena ombaknya relative teratur.

Jenis ombak yang ada di pantai ini cocok untuk berselancar dengan papan kecil. Apalagi ombak di pantai barat relative sangat pecah.

Itulah tadi 3 pantai di Pangandaran yang cocok digunakan untuk berselancar. Jangan lupa coba ya! (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Kerajaan Demit di Pabrik Gula, Bagian 14

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait