Persib Bidik Kemenangan Kedua Saat Jamu Bali United

Persib Mania —Kamis, 3 Aug 2023 13:28
    Bagikan  
Persib Bidik Kemenangan Kedua Saat Jamu Bali United
Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya. (foto: laman persib)

POSTPANGANDARAN,- Persib membidik tiga poin kedua saat menjamu Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis, 3 Agustus 2023.

Tiga poin pertama Persib itu di raih pada pekan ke-5 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Jumat 28 Juli 2023.

Bila target tiga poin itu terwujud, kemenangan itu sekaligus, akan memperbaiki catatan pertemuan Persib atas Bali United. Karena, sejauh ini Pangeran Biru selalu kesulitan untuk kalahkan Serdadu Tridatu.

“Sejak (Stefano Cugura) Teco datang, mereka (Bali United) melakukan revolusi. Kita pun mengalami perubahan, tapi hasilnya belum meraih kemenangan. Tentunya itu sebuah statistik yang menjadi motivasi buat kita untuk bisa memecahkannya di pertandingan besok,” kata Yaya, pelatih fisik Persib.

Meski begitu, pelatih berlisensi A AFC itu meyakini, Persib sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi. Itu setelah Pangeran Biru meraih kemenangan 2-1 atas Persik, Jumat, 28 Juli 2023 lalu.

“Saya pikir, kita mendapat momentum karena di pertandingan kemarin melawan Persik bisa menghasilkan poin penuh. Itu menjadi modal dan motivasi tambahan. Apalagi kita akan bermain di rumah sendiri yang tentunya dukungan dari Bobotoh di stadion akan semakin meningkatkan mental tim,” ungkapnya.

Baca juga: Peringati HUT ke-78 RI, Plh Wali Kota Bandung Ajak Kibarkan Bendera Mulai 1 Agustus

Pelatih Bali United, Alessandro Stefano Cugurra “Teco” Rodrigues mengatakan, anak asuhnya akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan di pertandingan menghadapi Persib.

“Buat pertandingan ini, kami tidak punya banyak waktu mempersiapkan tim. Kita lebih fokus kepada recovery pemain dan hari ini akan melihat kondisi fisik untuk kita bisa memilih pemain. Kita tahu, Persib adalah tim yang bagus dan harus kerja keras untuk mendapat hasil bagus,” bebernya.

Bek Persib, I Putu Gede Juni Antara memastikan timnya siap menghadapi Bali United. Karena, persiapan tanding berjalan lancar, termasuk pada sesi latihan resmi.

“Persiapan semua sudah melakukan dengan sebaik mungkin sesuai yang diinstruksikan pelatih. Dan besok siap meraih tiga poin,” tegas pemain asal Bali, Rabu 2 Agustus 2023.

Meskipun menghadapi tim asal daerah kelahirannya, Putu akan bersikap profesional, dan berjanji untuk mengerahkan semua kemampuan terbaik untuk kemenangan Persib. Apalagi itu, adalah pertandingan kandang.

“Kita tahu Bali juga juara back to back. Itu sangat menjadikan motivasi terhadap saya apalagi saya dari Bali. Saya akan bermain profesional dan siap bertarung untuk Persib,” ucapnya.

Baca juga: WEST JAVA DEVELOPMENT FORUM 2023, Jabar Rumuskan Rencana Pembangunan Hingga 2045

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait