Bupati Pangandaran Pantau Jalur Wisata Pantai Batukaras - Pantai Madasari

Berita —Sabtu, 7 Jan 2023 09:22
    Bagikan  
Bupati Pangandaran Pantau Jalur Wisata Pantai Batukaras - Pantai Madasari
Bupati Pangandaran Pantau Jalur Wisata Pantai Batukaras - Pantai Madasari .*(FOTO: portal.pangandarankab.go.id)

POSTPANGANDARAN,- Pengembangan wisata suatu daerah tak luput dari pembangunan infrastruktur, selain perbaikan infrastruktur di destinasi  wisata  juga infrastruktur penunjang lainya seperti jalan dan jembatan.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Pangandaran terus konsen membangun berbagai penunjang wisata tersebut, salahsatunya membangun jalur wisata batukaras - madasari.

Jalur ini merupakan bagian dari jalur wisata  dari Pelabuhan cikidang di pangandaran - pantai pangandaran -  Batuhiu - batukaras- madasar  hingga legokjawa di kecamatan Cimerak.

Selain memecah penumpukan wisata di objek wisata  pangandaran, dengan pembanguna jalur wisata ini diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisata ke destinasi wisata lainya sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata melakukan peninjauan kebeberapa titik jalur wisata diantaranya jembatan sodongkopo, pantai batukaras dan jalan wisata Pantai Batukaras - Pantai Madasari Sabtu (31/12/2022).

Baca juga: Ridwan Kamil Inspeksi Kebersihan Masjid Raya Al Jabbar

Jembatan sodongkopo sendiri merupakan jembatan yang akan mempercepat akses dari cijulang menuju pantai batukaras serta diharapkan dapat memecah kemacetan yang sering terjadi di pantai batukaras.
Jembatan dengan Panjang sekitar 100 meter ini, sementara dibangun dengan memakai jembatan bailey, dan di tahun ini direncanakan secara permanen.

Disela sela pemantauan Bupati Pangandaran menyampaikan hal ini sebagai salahsatu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk memajukan pariwisata di Pangandaran.

Jalan lintas pesisir yang akan menghubungkan pantai batukaras - Pantai Madasari kurang lebih sejauh 3,700 M.

"ini tembusnya ke pantai madasari sekitar 3,700 M dengan jarak tempuh paling 10 menit, " ungkap beliau.
Selain ini menurutnya, jalan ini akan menjadi salahsatu jalur keluar dari parkir pantai batukaras apabila terjadi kemacetan
” jalur ini akan menjadi satu alur putar tembus ke dekat gerbang masuk batukaras apabila terjadi kemacetan nanti” ucapnya.

Turut mendampingi dalam pemantauan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Dr. H. Kusdiana, MM., serta para pejabat terkait lainnya.

Baca juga: Resep Terong Balado, Cocok Untuk Makan Siang

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait