Jalan Lingkar Pantai dan Jembatan WR Diresmikan, Bupati: Priwisata di Pangandaran Semakin Merata

Berita —Senin, 13 Mar 2023 15:55
    Bagikan  
Jalan Lingkar Pantai dan Jembatan WR Diresmikan, Bupati: Priwisata di Pangandaran Semakin Merata
foto: portal.pangandarankab.go.id

POSTPANGANDARAN,- Pemerintah Kabupaten Pagandaran menggelar  Soft Launching dan Syukuran Jalan Lingkar Pantai sekaligus Peresmian Jembatan WR (Wiradinata Ranggajipang). Minggu (12/3/2023)

Gunting pita jembatan Wiradinata Ranggajipang sendiri dilaksanakan oleh Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono, di dampingi oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan.

Dalam sambutannya, Bupati Pangandaran mengucap rasa syukur atas dibukanya Jalan Lingkar Pantai sekaligus Jembatan WR yang dapat meningkatkan konektivitas jalur wisata di Pangandaran.
"Mimpi kita, harapan kita dan konsep kita untuk mengkonektivitaskan seluruh tempat wisata, alhamdulillah hari ini kita akan mulai. Dengan dibukanya jalan lintas pesisir saya kira tentu warga atau pengunjung bisa melihat keindahan-keindahan yang ada di Pangandaran" ucap beliau.

Bupati pun menyampaikan alasan jembatan tersebut dinamakan jembatan WR.

“Usulan dari Pa kuwu sukaresik, beliau mau menghargai kakek saya, Wiradinata sedangkan Ranggajipang adalah tokoh di situ, kakek buyutnya dari bu Apip, “ujarnya saat diwawancarai. 

Harapan beliau, jika selama ini pengunjung terkonsentrasi di Pangandaran maka dengan adanya jalan lintas pesisir ini seluruh wisata akan lebih merata dari mula Pangandaran sampai ke Madasari, sehingga pariwisata di Kabupaten Pangandaran akan semakin maju.

Baca juga: Spot Surfing di Pangandaran: Keindahan Ombak dan Pantai yang Tak Tergantikan

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono mengapresiasi berbagai pencapaian Kabupaten Pangandaran yang notabene merupakan Daerah Otonom Baru (DOB).

"Pangandaran menjadi potret keberhasilan DOB bukan hanya di Jawa Barat tapi di Indonesia, banyak daerah yang ingin memekarkan diri tapi sejarah mencatat tidak semua daerah yang dimekarkan bisa berjalan dengan baik" tuturnya.

Sementara itu, dalam wawancaranya Ono Surono menyampaikan perannya sebagai anggota DPR RI. 

“Masih ada titik jalan yang harus diperbaiki dan tentunya didorong lagi, saya sebagai anggota DPR RI akan mendorong dan mengkomunikasikan Pangandaran dengan pemerintah pusat bagaimana Jabar dari segi infrastruktur dan pembangunan, “tuturnya.

Anggota DPR RI tersebut pun berharap bahwa potret Jawa Barat yaitu “Tuhan menciptakan bumi pasundan ketika sedang tersenyum” sudah diwakili oleh Pangandaran.

Kegiatan ini diisi touring dimulai dari Alun Alun Paamprokan - Cikembulan -jembatan Wiradinata Ranggajipang- Karangtirta- jalan pesisir pantai batu hiu - Bojongsalawe- Cijulang - Nusawiru - Pantai Batukaras - dan berakhir dipantai Madasari.

Dalam helatan touring ini ratusan motor ikut dalam rombongan termasuk Bupati Pangandaran dan tamu VIP lainnya, sebagai bentuk kebahagiaan atas dibukanya Jalan Lingkar Pantai.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M, Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Dandim 0625/Pangandaran, Wakapolres Pangandaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Dr. H. Kusdiana, MM., Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Tini Nurmalasari Indrawan, Ketua DWP Kabupaten Pangandaran, serta pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Baca juga: Desa Gondo Mayit, Bagian 5

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait