Ayo, Persib Tinggal Selangkah Lagi Menuju Final!

Persib Mania —Senin, 19 Apr 2021 14:42
    Bagikan  
Ayo, Persib Tinggal Selangkah Lagi Menuju Final!
Frets Listanto Butuan melakukan selebrasi setelah mencetak gol penentu ke gawang PSS Sleman pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman,

STADION Manahan Solo akan menjadi saksi, bagi perjalanan Persib Bandung. Lanjutkah ke final? Atau terhenti sampai disini? Harapan bobotoh, tentu saja harus lanjut. Berarti harus menang lawan PSS Sleman. Tinggal selangkah lagi, Persija Jakarta menanti di final.

Ya, Persib Bandung bersiap melakoni pertandingan semifinal leg kedua melawan PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Senin (19 April 2021), mulai pukul 20.30 WIB ini.  

Untuk menapak sampai ke partai puncak, Persib  mengusung misi mempertahankan, bila perlu menambah, keunggulan agregat 2-1 yang didapatkan pada pertandingan leg pertama.

BACA JUGA:  Pemain Persib Bandung Frets Listanto Butuan Terpilih Sebagai Man of The Match Semifinal Leg Pertama

Oleh karena itu, untuk menapak sampai ke puncak, pelatih Robert Rene Alberts memastikan, tim asuhannya akan kembali tampil menyerang. Sebab, hanya dengan cara itulah Persib bisa memastikan langkahnya berlanjut ke final.  

Untungnya, pada pertandingan ini, Robert sudah bisa memainkan duet striker Wander Luiz dan Ezra Walian. Wander Luiz bisa dimainkan setelah menjalani hukuman kartu merah pada leg pertama. Sedangkan Ezra sempat absen akibat cedera yang dialaminya. 

"Tidak (bertahan). Sepak bola adalah permainan menyerang. Jika saya tidak salah, kami adalah tim terproduktif dalam mencetak gol di turnamen ini. Jadi, kami akan terus melanjutkannya. Karena hal ini juga cocok dengan gaya permainan tim," ungkap pelatih asal Belanda itu. 

BACA JUGA:  Persib Menjadi Tim Tak Terkalahkan, Tapi Juga Banyak Kebobolan

Robert menyebutkan, timnya harus bekerja keras dan mewaspadai motivasi bangkit PSS Sleman. Tim berjuluik Elang Jawa itu masih punya ambisi untuk membalikkan keadaan dan lolos ke final. "Pertandingan akan ketat sama dengan yang terjadi di leg pertama," tegasnya. 

Robert benar. Dari kubu PSS Sleman, pelatih Dejan Antonic mengaku sudah melakukan evaluasi berdasarkan hasil di leg pertama. Di laga itu, Elang Jawa unggul lebih dulu lewat gol Saddam Gaffar sebelum akhirnya Victor Igbonefo dan Frets Butuan memastikan kemenangan Persib.

"Kondisi pemain tidak banyak berubah dari pertandingan kemarin. Anak-anak sudah oke. Untuk pertandingan nanti, kami akan kasih penampilan maksimal dan cari jalan untuk masuk ke final," kata pelatih yang juga pernah menukangi Persib itu.

BACA JUGA:  Persib Bandung Pernah Menang Besar Atas PSS Sleman

"Game pertama, mungkin kami banyak buat salah sendiri. Tapi, kami mulai bisa lebih fokus ke gamenanti. Kami sudah siapkan penjagaan untuk Wander Luiz karena dia pemain bagus dan inti di Persib. Tapi saya percaya, pemain bertahan kami sudah siap," ujarnya. (Boim)

Editor: Lucky
    Bagikan  

Berita Terkait