Bupati Resmikan KCP Bank BJB Syariah Pangandaran

Berita —Jumat, 13 Jan 2023 14:57
    Bagikan  
Bupati Resmikan KCP Bank  BJB Syariah Pangandaran
foto: portal.pangandarankab.go.id

POSTPANGANDARAN,- Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata meresmikan Gedung Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank BJB Syariah yang beralamat di Ruko Lovina Grand Pangandaran Blok 72-73, Jl. Raya Cijulang No. 9, Kabupaten Pangandaran pada Kamis, (12/01/2023). 

Bupati Pangandaran, pada kesempatan tersebut mengingatkan kembali mengenai penguatan ekonomi masyarakat Pangandaran.

"Tentu yang sedang kita dorong adalah bagaimana penguatan ekonomi masyarakat Pangandaran, bagaimana produk potensial kita bisa berkembang dan saya kira itu bisa bergerak kalau aspek perbankan ada di Kabupaten Pangandaran, "tuturnya.

Lebih lanjut Beliau berharap bahwa Bjb ini akan  saling berkoordinasi dengan bank lainnya untuk menggerakan ekonomi Pangandaran serta poin pentingnya adalah mempunyai segmentasi yang berbeda-beda.

"Saya berharap bank ini tidak mengambil segmentasi yang sama, sesuatu yang sudah dijangkau bank lain jangan juga dijangkau Bjb syariah, karena itu tidak memberikan nilai tambah, "harapnya.

Beliau pun melanjutkan,   "Kita berharap bank ini memberikan pembiayaan, kredit, tabungan kepada segmen lain sehingga segmen itu mulai terangkat nilai tambahnya sehingga saling menyempurnakan dan melengkapi bank satu dengan yang lain sehingga ekonomi akan tumbuh dengan baik, "tambahnya.

Direktur BJB Syariah Pangandaran, Adang Ahmad Kunandar menyampaikan bahwa kehadiran Bank BJB Syariah diharapkan bisa berkontribusi untuk pembangunan Pangandaran.

Baca juga: Kerajaan Demit di Pabrik Gula, Bagian 29

"Hadirnya kami di sini yakni kami ingin turut berkontribusi untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Pangandaran, "ujarnya.

Lebih lanjut, Adang mengungkap ada potensi yang cukup besar di Kabupaten Pangandaran. 

"Ada potensi yang cukup besar di Pangandaran ini yakni Pangandaran menempati rangking pertama pendaftar haji terbanyak, artinya kami dengan Kemenag akan membuka layanan PLHUT supaya memudahkan para pendaftar haji. Kami juga akan mengeluarkan program-program tabungan haji, haji muda bahkan nanti kedepannya ada ASN berhaji, "ungkapnya.

Adang pun berharap BJB Syariah bisa melayani produk-produk perbankan berbasis syariah untuk masyarakat Pangandaran.

"Kami berharap bapak dan ibu bisa mendoakan kami, kami juga berharap bisa melayani produk-produk perbankan syariah untuk masyarakat Pangandaran ini, "harapnya.

Dalam menutup sambutannya, Direktur BJB Syariah mengatakan bahwa terdapat beberapa program yang telah  ditawarkan (jual) kepada masyarakat yaitu Gerakan Santri Ngahaji (Kataji), Karyawan Goes to Haji Muda (Wanoja), Jajaran ASN Berangkat Haji (Jajaka).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Daerah Perekonomian dan Pembangunan Drs. Dadang Dimyati, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat SH., S. IK, Kepala Kemenag Kabupaten Pangandaran Dr. H. Badruzaman, M.Pd, Kepala MUI Kabupaten Pangandaran KH. Otong Aminudin.

Baca juga: Malaysia Open 2023: Rekap Hasil Wakil Indonesia di Babak 16 Besar

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait