Bruno Cantanhede, Striker Termahal Persib

Olahraga —Minggu, 20 Feb 2022 16:49
    Bagikan  
Bruno Cantanhede, Striker Termahal Persib
Bruno Cantanhede saat menggiring bola menghadapi PSIS Semarang, Selasa (15/02/2022)/Instagram Persib

POSTPANGANDARAN,- Pemain bernama asli Bruno Cunha Catanhede ini dibeli Persib Bandung dari Klub Hanoi FC Liga Vietnam pada paruh musim BRI Liga 1 2021/2022 dengan harga Rp6,95 miliar.

Bruno merupakan pemain kelahiran Sao Paulo, Brazil 22 Juli 1993. Saat ini usianya sudah 28 tahun. Akademi Sao Paulo menjadi sumber ilmu Bruno untuk bermain bola. Ia sempat bermain bersama dengan bintang Timnas Brazil dan Real Madrid yaitu Casemiro. Setelah bermain di akademi, Bruno berhasil masuk tim senior Sao Paulo selama 4 musim.

Lalu ia memutuskan hijrah ke Israel bersama Klub Hapoel Ironi Kiryat Shmona selama 2 musim dan pindah lagi ke Klub Tondela, Portugal. Ia hanya bertahan 1 musim pada tahun 2016.

Tahun 2017 ia memutuskan kembali ke negaranya dan bergabung dengan klub Parana tapi tidak bermain begitu baik.

Bruno mencapai masa keemasannya di Klub asal Vietnam, Viettel FC ia bermain tajam dan berhasil mencetak 15 gol pada musim 2019. Lalu pindah ke Hanoi FC dan sekarang ada di Persib Bandung untuk Musim 2021/2022.

Karier di Persib Bandung

Saat ini Bruno Cantanhede sudah bermain di 5 pertandingan bersama Maung Bandung dan hanya mencetak satu gol itu pun dari titik penalti.

Baca juga: Simon Leviev, Sang Penipu Jutaan Dolar

Sebenarnya ia mendapatkan satu peluang lagi melalui titik putih saat melawan PSS Sleman, Jumat (11/02/2022). Namun ia gagal memanfaatkan peluang dan tidak menambah koleksi golnya di Persib.

Di laga terakhir saat Persib Vs PSIS Semarang, Selasa (15/02/2022). Bruno juga gagal mencetak goalnya, padahal begitu banyak peluang yang didapat namun Maung Bandung hanya bermain imbang 0-0.

Bobotoh Kecewa

Diharapkan menjadi mesin gol di Persib tapi Bruno malah tumpul dan dianggap gagal. Hal ini membuat bobotoh para pendukung Maung Bandung menjadi hilang harapan kepada Bruno.

Bahkan mantan pemain Persib Sujana ingin Persib mengambil tindakan tegas yaitu dengan mencadangkan pemain atau bisa saja persib memutus kontraknya di tengah jalan, karena minim kontribusi dan malah memberikan dampak negatif bagi Persib.* -AL

Baca juga: Dari Rahasia Jadi Cinta dalam “Love and Leashes”





Editor: Putri
								
    Bagikan  

Berita Terkait