Peringati World Cleanup Day 2021, Beginilah Cara yang Dilakukan Bank Sampah Induk Kalipucang

News —Minggu, 19 Sep 2021 18:28
    Bagikan  
Peringati World Cleanup Day 2021, Beginilah Cara yang Dilakukan Bank Sampah Induk Kalipucang
Peringati World Cleanup Day 2021, Beginilah Cara yang Dilakukan Bank Sampah Induk Kalipucang/Deni

PANGANDARAN. POSTPANGANDARAN


Meskipun Bank Sampah Induk Kalipucang (BSI-K) belum lama berdiri, akan tetapi dalam peringatan World Cleanup Day Tahun 2021 ini turut aktif dalam kegiatan bersih - bersih sampah yang berada di wilayah Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Minggu 19 September 2021.

Uniknya Bank Sampah Induk Kalipucang (BSI-K) ini juga menggandeng beberapa kelompok serta komunitas untuk memperingati World Cleanup Day Tahun 2021 ini,

Ketua Bank Sampah Indonesia Kalipucang (BSI-K) Asep Nugraha mengaku, pihaknya merasa sangat senang dengan adanya World Cleanup Day Tahun 2021, dimana pihaknya dapat peran aktif secara langsung untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih.

"Meskipun Bank Sampah Induk Kalipucang ( BSI-K ) Baru berdiri belum lama ini di Kabupaten Pangandaran akan tetapi peduli kami terhadap kebersihan ini sangat tinggi sebelum Bank Sampah Induk Kalipucang (BSI-K) berdiri," singkat Asep kepada POSTPANGANDARAN, Minggu 19 September 2021.

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Mama Rossa Dapat Surat Ancaman, Siapakah Felix Sebenarnya?

Baca juga: Hindari Kebocoran Retribusi, Bupati Jeje Instruksikan Jalur Tikus Ditutup

Hal senada dikatakan oleh, Ketua Pelaksana Kegiatan Andri Taufik menambahkan bahwa titik sasaran dalam memperingati World Cleanup Day tahun 2021 ini adalah membersihkan saluran irigasi, aliran air sungai, jalan protokol, hingga bibir Pantai Karapyak Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran.

"Dalam kegiatan World Cleanup Day Tahun 2021 kami juga melibatkan kelompok dan komunitas yang diantaranya Ecovillage Klasik Desa Kalipucang, komunitas Mobil baraya Timor Pangandaran, Pemdes Desa Bagolo, Karang Taruna Desa Bagolo, Karapyak Valey, Folkom Pangandaran serta Tagana," tambahnya. (Deni)

Baca juga: Penyertaan Modal untuk PDAM Tirta Prabawa Mukti Pangandaran Belum Terealisasi, Begini Penjelasan Dewan Penasehat

Baca juga: Drama Korea Hometown Cha Cha Cha Episode 7 Sub Indo, Hadirnya Orang Ketiga

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait