Timnas Indonesia akan Hadapi Curacao Peringkat 84 Dunia, Ini yang Disiapkan STY

Sepak Bola —Selasa, 20 Sep 2022 09:58
    Bagikan  
Timnas Indonesia akan Hadapi Curacao Peringkat 84 Dunia, Ini yang Disiapkan STY
elatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) pimpin langsung pemusatan latihan di Stadion Sidolig Kota Bandung, Senin 19 September 2022. (FOTO: laman aff)

POSTPANGANDARAN.COM (BANDUNG).- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) pimpin langsung pemusatan latihan di Stadion Sidolig Kota Bandung, Senin 19 September 2022. Pemusatan latihan di kota berjuluk Paris van Java dilakukan demi menyambut FIFA matchday kontra Curacao, Sabtu 24 September 2022.

Dalam sesi latihan perdana (Senin 19 September 2022), porsi yang diberikan STY kepada skuad asuhannya, baru sebatas latihan ringan saja, tujuannya untuk pemulihan kondisi pemain.

"Seperti apa yang sudah dilihat, ini baru sebatas latihan pemulihan saja dan kenalan dulu antar pemain, jadi pemanasan saja," katanya, Senin.

Dari 23 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC, baru 19 orang yang mengikuti sesi latihan pertama. Beberapa pemain seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan baru akan bergabung dengan tim malam ini.

"Egy, Witan dan Marselino belum bergabung, malam ini akan bergabung," ujarnya.

Sekadar informasi, Curacao kini menempati peringkat 84 FIFA. Posisi Curacao jauh di atas Timnas Indonesia yang berada di peringkat 155 FIFA.

Baca juga: Film “Ready or Not” Sajikan Cerita Seru dan Menegangkan, Penggemar Misteri Jangan Sampai Terlewat

Oleh sebab itu, Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan dengan sangat serius. Dalam latihan ini, ada beberapa pemain yang masih dalam tahap penyesuaian, yaitu Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam, sehingga mendapatkan menu berbeda dari pemain lain.

Selain itu, Shin Tae-yong juga memanggil dua orang pemain Timnas IndonesiaU-20 yang baru saja mengukir prestasi dengan lolos ke Piala Asia U-20 2023. Mereka adalah Muhammad Ferarri dan Marcelino Ferdinan.

Timnas Indonesia diharapkan menuai hasil positif saat melawan Curacao. Sebab, ini merupakan bagian dari persiapan sebelum mentas di Piala Asia 2023. Selain itu, hasil positif juga akan mendongkrak ranking FIFA Timnas Indonesia.

Laga melawan negara berperingkat 84 FIFA tersebut digelar dua kali. Laga pertama akan digelar di Stadion Gelora GBLA pada 24 September. Sedangkan laga kedua digelar di Stadion Pakansari, Bogor pada 27 September 2022.(Rosy)

Baca juga: KARA Comeback!

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait