Liga 1 Pekan ke-10, Persib Percaya Diri di Laga Kandang Kontra Barito Putera

Sepak Bola —Jumat, 16 Sep 2022 06:32
    Bagikan  
Liga 1 Pekan ke-10, Persib Percaya Diri di Laga Kandang Kontra Barito Putera
Persib menatap laga lanjutan pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 kontra Barito Putera dengan penuh keyakinan. Tampak Rachmat Irianto tengah serius berlatih, Kamis 15 September 2022. (foto" laman persib)


POSTPANGANDARAN.COM (BANDUNG).- Saat melawan Arema FC, Persib menunjukkan spirit dengan permainan yang lebih baik. Hasilnya menang. Untuk itu, penting untuk tampil dengan spirit yang sama, dan fokus selama 90 menit.

Pelatih Persib Luis Milla mengatakan hal tersebut dalam sesi temu media jelang laga kandang kontra Barito Putera pekan ke-10 Liga 1 2022/2023, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 16 September 2022, pukul 15.30 WIB.

Dengan spirit yang sama saat tanding melawan Arema dan fokus 90 menit, Milla berharap Persib bisa terus mempertahankan tren positif saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 16 September 2022, pukul 15.30 WIB.

"Bagi saya yang terpenting itu adalah keseimbangan. Di awal musim kami sempat bermasalah soal itu. Tapi setelah melawan Arema, tim menunjukkan spiritnya dengan bermain lebih baik dan percaya diri. Penting bagi tim untuk tampil dengan spirit yang sama besok dan fokus selama 90 menit," kata Milla dalam sesi temu media jelang pertandingan.

Bagi pelatih asal Spanyol tersebut, Barito Putera merupakan tim yang layak diwaspadai karena memiliki pemain-pemain berkualitas. Ketika menangani Tim Nasional Indonesia, Milla pernah menjalin kerja sama dengan gelandang, Bayu Pradana dan penyerang sayap Rizki Rizaldi Pora.

"Kami respek kepada Barito Putera. Kami tahu mereka punya pemain-pemain yang bagus seperti di posisi gelandang, ada Bayu Pradana dan Rizki Pora. Tapi yang penting buat kami adalah untuk bisa melanjutkan penampilan positif dan menjaga konsistensi penampilan setiap pemain," kata Milla.

Baca juga: Motor Listrik Felo FW03, Desain ala Trail Mini

Untuk bisa bermain maksimal dan fokus di sepanjang pertandingan, Milla mengharapkan dukungan seluruh bobotoh secara langsung dari tribun stadion. Faktor bobotoh diyakini akan mendongkrak semangat para pemainnya.

"Yang juga penting adalah akan ada banyak dukungan dari suporter kami. Tentunya, kami sangat mengharapkan banyak dukungan itu sehingga kami bisa mendapat tiga poin. Tambahan tiga poin itu akan menjadi persembahan terbaik buat kita semua, termasuk bobotoh yang datang ke stadion," harapnya.

Sementara, Barito Putera tengah berada di dalam situasi sulit setelah terdampar di papan bawah klasemen. Laskar Antasari tercatat baru sekali menang, sekali imbang dan sisanya kalah. Kemenangan itu terjadi ketika menjalani laga kandang menghadapi Borneo FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, 30 Juli 2022.

Pelatih sementara Barito Putera, Vitor Tinoco memastikan akan berupaya menjadikan laga kontra PERSIB sebagai titik kebangkitan. Untuk menggapai target itu, Barito Putera telah melakukan persiapan yang cukup, termasuk dengan melakukan analisis terhadap penampilan PERSIB pada pertandingan sebelumnya.

"Setiap hari, kami coba bangkitkan kepercayaan diri dari pemain. Itu juga yang menjadi tujuan kami pada pertandingan ini. Tentu saja di pertandingan ini kami sebisa mungkin mencoba memperbaiki penampilan tim. Kami sudah melihat permainan PERSIB dan mencari tahu apa yang menjadi kelebihan dan kekurangannya," kata Tinoco. (Rosy)

Baca juga: Lindungi Diri dari Doxing, Pelajari Tipsnya

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait