Skuad Persib Semakin Percaya Diri Menatap Laga Selanjutnya, Begini Penjelasannya

Sepak Bola —Rabu, 14 Sep 2022 11:58
    Bagikan  
Skuad Persib Semakin Percaya Diri Menatap Laga Selanjutnya, Begini Penjelasannya
David da Silva serius mendengarkan arahan dari Pelatih Luis Milla di sesi latihan Selasa 13 September 2022, sore. (foto: laman persib)

POSTPANGANDARAN.COM (BANDUNG),-Persib telah berhasil menaklukkan Arema FC pada Minggu 11 September 2022, lalu. Dengan kemenangan ini, Pangeran Biru naik peringkat ke posisi 8 klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Dua hasil positif yang didapat, dalam laga terakhir ini, membuat skuad Persib semakin termotifasi untuk terus menang dan menang lagi di pekan-pekan selanjutnya. Tak pelak, latihannya pun semakin terlihat bersemangat.

Itu yang terekam di mata lensa kamera wartawan saat menyaksikan latihan skuad Persib jelang laga kandang kontra Barito Putera yang pertandingannya akan digelar di Stadion GBLA Bandung pada Minggu 16 September 2022, pukul 15.30 WIB.

Seluruh pemain terlihat ceria saat menjalani sesi latihan di Stadion Persib, pada Selasa 13 September 2022. Di sesi latihan kali ini, dua pemain yang masih menjalani masa pemulihan cedera yaitu Victor Igbonefo dan Ezra Walian menjalani latihan penguatan otot.

Sementara, Febri Hariyadi absen berlatih karena terserang demam pagi hari ini, Frets Listanto Butuan masih absen latihan, baru izin menikah, perlu menuntaskan beberapa urusan keluarga.

Baca juga: Alessa eX3000, Motor Listrik Lokal dengan Daya Baterai Besar Dikelasnya

Absennya Febri dan Frets tergantikan dengan bergabungnya tiga pemain Persib U20. Yakni Fadri Sidiq, Antonius Emanuel Sina dan Adam Ahmad Malik.

Selain itu, juga ada Ferdiansyah, yang baru pulang dari pemusatan latihan Timnas U19.

Menu latihan yang diberikan Milla adalah peningkatan kebugaran. Setelah itu, sejumlah pemain yang baru menyelesaikan laga kontra Arema FC terlihat melakukan latihan ringan. Seperti yang dilakukan Nick Kuipers, Daisuke Sato dan Marc Klok.

Sementara mayoritas pemain, terutama yang tidak bermain berlatih di dalam tiga kelompok kecil yang dihuni masing-masing empat orang. Setiap kelompok diharuskan bisa menguasai bola selama mungkin.

Di akhir sesi latihan, Milla mengasah kemampuan anak asuhnya dalam membangun serangan melalui umpan-umpan silang. Di bawah mistar, kiper Fitrul Dwi Rustapa dan I Made Wirawan dituntut untuk menghalau bola yang mengarah ke gawang.

Pelatih Luis Milla berharap, Febri Hariyadi bisa segera sembuh dari demam. Sebab, Pangeran Biru masih berpeluang memainkan Febri.

Baca juga: Respons Disrupsi dan Bantu Berantas Tengkes

"Yang pasti, tidak akan diperkuat Erwin Ramdani dan Frets Butuan di laga kontra Barito Putera mendatang," katanya.

Tanpa diperkuat Erwin dan Frets, Milla mengaku tak khawatir karena PERSIB masih memiliki banyak pemain lain yang bisa menggantikan keduanya pada pertandingan melawan Barito Putera.

"Dari dua pertandingan terakhir, saya sangat senang dengan pergantian pemain yang kami lakukan. Ini bukan hanya soal 11 pemain pertama. Tapi juga pemain-pemain yang baru masuk sebagai pengganti. Mereka menunjukkan kesiapan berkontribusi untuk tim. Itulah semangat yang saya suka," terangnya.

Erwin tidak bisa dimainkan di laga kontra Barito Putra karena baru saja mengalami patah tulang selangka pada laga kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu, 11 September 2022.

"Erwin (Ramdani) cedera dan kemungkinan akan kembali dalam waktu yang lama. Frets sudah minta izin, tapi ia sudah kehilangan waktu beberapa hari sebelum melawan Arema dan sangat riskan jika dia bisa kembali dan bermain di pertandingan melawan Barito Putera," kata Milla setelah latihan. (Rosy)

Baca juga: Waspada DBD di Musim Hujan, Jumlahnya Sudah 27.010 Kasus di Jawa Barat

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait