Hindari Kebocoran Retribusi, Bupati Jeje Instruksikan Jalur Tikus Ditutup

Wisata —Minggu, 19 Sep 2021 10:50
    Bagikan  
Hindari Kebocoran Retribusi, Bupati Jeje Instruksikan Jalur Tikus Ditutup
Hindari Kebocoran Retribusi, Bupati Jeje Instruksikan Jalur Tikus Ditutup/Deni

PANGANDARAN, POSTPANGANDARAN

Wisatawan yang masuk ke kawasan objek wisata Pangandaran harus masuk melalui jalur resmi. Upaya tersebut untuk menghindari kebocoran retribusi wisata sehingga jalur alternatif atau jalan tikus menuju wisata Pangandaran diitutup.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menginstruksikan agar jalur alternatif atau jalan tikus menuju objek wisata ditutup.

"Sekarang objek wisata Pangandaran resmi dibuka, silahkan calon pengunjung atau wisatawan masuk melalui jalur resmi yang telah disepakati," ujarnya.

Kata Jeje, pengunjung yang berwisata sebelum masuk ke objek wisata untuk membeli tiket agar menjadi pengunjung yang resmi.

"Kemarin sebelum dibuka, saya tahu banyak pengunjung yang kucing-kucingan dengan petugas," cetusnya,

Biasanya, lanjut Jeje, pengunjung ilegal itu masuk melalui jalur alternatif atau jalan tikus untuk menghindari penyekatan dipintu masuk kawasan wisata.

"Bagi wisatawan yang masuk secara resmi dan membayar retribusi wisata maka memiliki jaminan asuransi jika terjadi kecelakaan pada dirinya," terangnya.

Baca juga: Penyertaan Modal untuk PDAM Tirta Prabawa Mukti Pangandaran Belum Terealisasi, Begini Penjelasan Dewan Penasehat

Baca juga: Drama Korea Hometown Cha Cha Cha Episode 7 Sub Indo, Hadirnya Orang Ketiga

Jeje menjelaskan, apabila wisatawan yang mengalami kecelakaan saat berada dikawasan wisata tetapi tidak memiliki tiket, tidak akan mendapatkan asuransi.

"Objek wisata Pangandaran resmi dibuka Jumat (3/9/2021) berdasarkan Surat Edaran Bupati Pangandaran Nomor 443/2558/BPBD/2021, Tentang Uji Coba Pembukaan Destinasi Wisata Di Masa Pandemi Covid-19," bebernya.

Menurut dia, agar pembukaan objek wisata terpantau secara maksimal telah menunjuk pejabat eselon II untuk menjadi koordinator.

"Objek wisata di Kecamatan Cimerak koordinatornya Asisten III Suheryana dan Koordinator di Kecamatan Pangandaran oleh Asisten I Rida Nirwana, dan Koordinator Kecamata Kalipucang Inspektur Inspektorat Apip Winayadi," pungkasnya. (Deni)

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Hubungan Jesika dan Ayah Aldebaran Terungkap!

Baca juga: Sketsa Rasa, Sajak Cahaya dan Perasaanku

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait