Perempuan Asal Amerika Ditemukan Meninggal di Batukaras Pangandaran, Begini Kronologinya

News —Jumat, 27 Aug 2021 01:23
    Bagikan  
Perempuan Asal Amerika Ditemukan Meninggal di Batukaras Pangandaran, Begini Kronologinya
Perempuan Asal Amerika Ditemukan Meninggal di Batukaras Pangandaran, Begini Kronologinya/ Ilustrasi.Pinterest

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Seorang perempuan bernama Cathy Louise Babcock 72 tahun warga asal Negara Alaska Amerika Serikat ditemukan meninggal dunia dirumah sewa milik Purwati warga Dusun Sanghiyang Kalang Rt 04/02 Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Kamis 26 Agustus 2021 sekitar pukul 17.00 WIB.

Korban diketahui tinggal dirumah sewa milik warga bersama suaminya bernama William Horace Babcock yang berusia 77 tahun sekitar 3 tahun lamanya. Kedua pasangan suami istri asal Alaska itu memiliki No kitap : IM 2 J AB 27 583 atas nama Cathy Louise Babcock (Korban,red) sedangkan No Kitap : IM 2 J AB 27 522 atas nama William Horace Babcock yang merupakan suami korban.

Kapolsek Cijulang AKP Budi Purwanto membenarkan adanya warga negara asing yang ditemukan meninggal dunia di kamar mandi rumah sewa milik warga Desa Batukaras.

"Korban diduga meninggal dunia karena terjatuh di kamar mandi, keterangan dari suami korban, bahwa istrinya itu (korban) memiliki riwayat darah tinggi," ujarnya saat dihubungi DEPOSTPANGANDARAN melalui pesan singkat WhatsApp Kamis 26 Agustus 2021 malam.

Saat ini, kata Budi, jenazah korban masih berada di rumah sewa milik warga, rencananya, besok jenazah akan dibawa ke RSUD Pandega untuk dilakukan visum.

"Penyebab kematian korban masih dugaan akibat jatuh, untuk jelasnya besok hasil pemeriksaan dari RSUD Pandega," sebutnya.

Baca juga: Drama Korea Hospital Playlist 2 Episode 10 Sub Indo, Jawaban Penantian Cinta yang Tertunda

Baca juga: Kapal Tongkang Kandas di Pangandaran, Alat Produksi Pemecah Gelombang Terpisah

Sementara itu, Babinsa Desa Batukaras Koramil 1322 Cijulang, Sertu Agus Supriadi mengaku, dirinya menerima laporan dari Kepala Dusun setempat terkait adanya warga negara asing yang ditemukan meninggal di kamar mandi.

"Setelah menerima informasi tersebut, saya langsung koordinasi dengan Kapolsek Cijulang dan langsung meluncur ke TKP untuk melakukan pengecekan," katanya.

Dari hasil keterangan para saksi, kata Agus, sekitar pukul 17.00 WIB suami korban menelpon saksi 1 yang merupakan warga asal Australia untuk menghubungi Ikah (Saksi 2) agar menghubungi dokter pribadinya untuk mengobati istrinya dalam kondisi sudah jatuh dikamar mandi namun masih mengharapkan keajaiban.

"Sekira pukul 17.30 WIB saksi 1 Trevor menghubungi Ikah agar merapat kerumah sewa milik ibu Purwati untuk membantu melihat korban yang sudah jatuh dikamar mandi," terang Agus.

Ketika tiba di rumah sewa milik Purwati, Agus menyebutkan, bahwa Trevor mengecek denyut jantung korban dan dilihat secara kasat mata saksi bahwa korban sudah meninggal dunia.

Baca juga: Kejar Level 2 PPKM, Dinkes Pangandaran Gencar Lakukan Ini

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Reyna Bermimpi Buruk, Nino Meninggal Dunia?

"Setelah para saksi berada di rumah sewa, dan dengan persetujuan suami korban dibantu ketua RT setempat, jenazah korban dipindahkan dari kamar mandi ketempat tidur," tuturnya.

Sekitar pukul 19.00 WIB, Agus mengaku mendapatkan kabar melalui telefon dari Kepala Dusun yang memberitahukan kejadian tersebut.

"Saya bersama Babinkamtibmas serta dokter pribadi segera membantu pengecekan korban, pengurusan administrasi dan pemanggilan ambulans untuk persiapan evakuasi jenazah," ucapnya.

Agus mengatakan, dari hasil pemeriksaan dokter pribadinya, bahwa korban mengalami luka lebam di bahu kiri, luka tersebut diduga akibat benturan pada saat jatuh dikamar mandi yang menyebabkan korban meninggal dunia.

"Korban diduga terjatuh pada saat mau mengambil gigi palsunya yang berada di dalam kamar mandi. Tapi untuk jelasnya penyebab korban meninggal nanti kalau sudah hasil visum keluar, jenazah korban baru akan dibawa ke RSUD Pandega besok pagi sekira pukul 07.00 WIB," pungkasnya. (Deni)

Baca juga: Wisuda Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran Digelar Secara Daring

Baca juga: Polsek Kalipucang Bagikan Ribuan Karung Beras Pada Warga yang Terdampak Pandemi

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait