Wisuda Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran Digelar Secara Daring

News —Kamis, 26 Aug 2021 12:20
    Bagikan  
Wisuda Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran Digelar Secara Daring
Wisuda Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran Digelar Secara Daring/Deni

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran, Jawa Barat menggelar wisuda secara daring atau virtual pada Rabu 25 Agustus 2021.

Politekinik Kelautan dan Perikanan Pangandaran (PKPP) merupakan salah satu diantara 11 Pendidikan Tinggi yang berada di lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia.

Wisuda virtual di kukuhkan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dari Gedung Minabahari Jakarta.

Ketua Administrasi Akademik dan Ketarunaan Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran Indra Kristiana mengatakan, bahwa penyelenggaraan pendidikan di PKPP dilaksanakan dengan model pembelajaran secara online maupun tatap muka.

"Jumlah total mahasiswa atau taruna dan taruni di PKPP sebanyak 238 orang," ujarnya.

Indra menyampaikan, ada tiga program studi yang difokuskan oleh PKPP di antaranya, buddidaya ikan, pengolahan hasil laut dan teknologi kelautan.

"Wisuda kali ini merupakan angkatan ke dua dengan peserta 70 orang wisudawan dan wisudawati," katanya.

Baca juga: Polsek Kalipucang Bagikan Ribuan Karung Beras Pada Warga yang Terdampak Pandemi

Baca juga: Resep Membuat Kerak Telor Jakarta, Makanan Khas Betawi yang Selalu Dirindukan

Sementara itu, Direktur PKPP DH. Guntur Prabowo menambahkan, bahwa lulusan Politeknin PKPP Pangandaran mempunyai kompetensi, komitmen dan jiwa interpreneurship.

"Kompetensi tersebut sebagai bekal penting sehingga mampu bekerja dengan dilandasi oleh kejujuran, disiplin, berkomitmen dan berhati nurani," sebutnya.

Pada wisuda yang digelar, sambung dia, PKPP memberikan penghargaan terhadap wisudawan/wisudawati terbaik. Penghargaan tersebut berupa Piagam Adhi Widya Taruna yang diberikan kepada tiga orang wisudawan dan wisudawati.

"Ketiga penerima di antaranya, Program Studi Teknologi Kelautan ke Meliana Ayu Permatasari, Program Studi Pengolahan Hasil Laut ke Cahya Mirawati Putri dan Program Studi Budidaya Ikan ke Imas Nurjanah," terangnya.

Selain itu, kata dia, juga diberikan penghargaan kepada wisudawan teladan dengan mendapatkan Piagam Penghargaan Adhi Karya Taruna yaitu Galang Panji Kurniawan dan Meliana Ayu Permatasari.

"Para pemenang penghargaan tersebut langsung mengikuti wisuda yang bertempat di Aula lantai 3 Gedung Rektorat dengan didamping oleh kedua orang tua," tutupnya. (Deni)

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Jumat 27 Agustus 2021, Cancer Ada Jalan Keluar, Capricorn Penuh Harap

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 26 Agustus 2021, Pisces Merasa Cemas, Sagitarius Banyak Mengkhayal

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait