Inilah Desa di Empat Kecamatan yang Jadi Target Percepatan Vaksinasi di Pangandaran

News —Selasa, 10 Aug 2021 17:54
    Bagikan  
Inilah Desa di Empat Kecamatan yang Jadi Target Percepatan Vaksinasi di Pangandaran
Inilah Desa di Empat Kecamatan yang Jadi Target Percepatan Vaksinasi di Pangandaran/Dok

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Sebanyak 9 Desa di Kabupaten Pangandaran yang memiliki objek wisata bakal jadi fokus percepatan vaksinasi corona. Hal tersebut disampaikan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

Menurut Jeje, dari sembilan Desa itu terdapat di 4 Kecamatan di antaranya Kecamatan Pangandaran, Kecamatan Kalipucang, Kecamatan Parigi dan Kecamatan Cijulang.

“Untuk di Kecamatan Pangandaran ada 4 Desa di antaranya, Desa Pangandaran, Desa Babakan, Desa Pananjung dan Desa Wonoharjo. Sedangkan di Kecamatan Kalipucang ada dua Desa yaitu Desa Bagolo dan Desa Emplak. di Kecamatan Parigi ada dua Desa yaitu Desa Ciliang dan Desa Cibenda dan untuk Kecamatan Cijulang ada satu yaitu Desa Batukaras,” ujarnya.

Baca juga: 5 Exotic Beaches with Mystical Wraps Believed to be the Gateway to the Nyi Roro Kidul or Queen of the South Seas

Baca juga: Kupas Tuntas Mitos Malam 1 Suro, Pesta Mahluk Halus Hingga Malam Persembahan

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Pangandaran itu, tujuan fokus percepatan di Desa yang memiliki objek wisata tersebut merupakan persiapan dan antisipasi jika objek wisata sudah mulai dijinkan dibuka oleh Pemerintah Pusat.

“Untuk Desa yang disebutkan tadi yang akan menjadi prioritas vaksinasi Covid-19 adalah pelaku usaha wisata. Kalau mereka sudah divaksin kekebalan dan ketahanan tubuhnya akan kuat dan bisa meminimalisir penularan virus corona,” katanya.

Jeje menyebutkan, bahwa vaksinasi dan prilaku penerapan protokol kesehatan akan menjadi kunci utama penurunan kasus Covid-19 di Pangandaran.

"Objek pasti mengundang kerumunan orang dan saya ingin pada bulan Agustus ini tingkat vaksinasi pelaku usaha wisata bisa tinggi," tutur Jeje.

Baca juga: Resep Masakan, Cara Membuat Tumis Bunga Pepaya dan Teri Anti Pahit yang Bikin Makan Berselera

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Aniversary ke 9 Bulan Aldebaran Lakukan Hal ini Pada Andin

Dia menjelaskan, pihaknya sedang menghitung berapa kebutuhan dosis vaksin bagi para pelaku usaha wisata.

"Sekarang kami punya 40 ribu dosis vaksin, mungkin sekitar 10 sampai 15 ribu dosis untuk tempat wisata," sebutnya.

Jeje menyampaikan, sejak PPKM diberlakukan, pelaku usaha wisata sangat terdampak sehingga terjadi penurunan perekonomian. (Deni)

Baca juga: Pendukung Barcelona Lakukan Ini untuk Halangi Messi Pindah ke PSG

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Rabu 11 Agustus 2021, Sagitarius Semakin Cinta Leo Korban Cinta

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait