Preview Persib vs Persis Solo: Andalkan Formasi Baru

Sepak Bola —Selasa, 4 Apr 2023 08:20
    Bagikan  
Preview Persib vs Persis Solo: Andalkan Formasi Baru
foto: persib.co.id

POSTPANGANDARAN,- Persib akan menjamu Persis Solo pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa 4 April 2023, pukul 20.30 WIB. Dalam pertandingan ini, pelatih Luis Milla berencana mengubah kompisisi formasi yang diturunkanny.

Selain waktu pemulihan yang singkat setelah pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat, 31 Maret 2023, Milla juga ingin melihat beberapa pemain lebih maksimal di atas lapangan.

Pelatih asal Spanyol tersebut mencontohkan, Ricky Kambuaya akan dipercaya tampil sejak menit awal. Milla berharap Kambuaya dan beberapa pemain lain lebih banyak bermain untuk meningkatkan kepercayaan diri.

"Mengubah beberapa pemain (rotasi) dan ini menurut saya normal. Menurut saya yang terpenting adalah tim. Hari ini juga ada Ricky (Kambuaya), dia akan bermain dari menit pertama besok," kata Milla di Graha Persib, Senin 3 April 2023.

Baca juga: Persib Harapkan Dukungan Bobotoh di Stadion

Milla mencontohkan, Kambuaya sebelumnya  banyak membela Tim Nasional Indonesia. Ketika membela Persib, ia kerap mendapat kartu kuning saat bermain. Hal itu yang disorot Milla karena bisa merugikan timnya.

"Tapi besok rencananya dia (Ricky) akan bermain dan saya harap bisa menunjukkan kepercayaan dirinya, saya harap melihat kontribusi dari Ricky dengan kepercayaan dirinya. Selain itu saya mungkin melakukan perubahan lainnya," ucapnya.

Dari kubu Persis Solo, pelatih Leonardo Medina menyatakan, takkan mudah menyerah kepada Persib. Apalagi anak asuhnya sudah dipersiapkan, baik secara fisik maupun taktik, untuk meredam strategi Milla.

"Kami mewaspadai Persib. Tapi kami tidak ingin fokus kepada bagaimana Persib melakukan serangan, melainkn bagimana kami bisa melakukan serangan dan bisa menekan mereka (PERSIB)," ucapnya.***

Baca juga: Redmi 11 Note, Chipset Bandel Batre Super Awet

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait