Persib Lanjutkan Tren Kemenangan Usai Kalahkan Persita

Sepak Bola —Kamis, 22 Dec 2022 09:40
    Bagikan  
Persib Lanjutkan Tren Kemenangan Usai Kalahkan Persita
Achmad Jufriyanto dkk merayakan kemenangan atas Persita © PERSIB.co.id/Barly Isham

POSTPANGANDARAN,- Persib melanjutkan tren kemenangannya atas Persita Tangerang dan meraih tiga poin pada laga pekan ke-16 Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu 21 Desember 2022. Gol bunuh diri pemain Persita, Arif Setiawan menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ketat ini.

Di babak pertama, gol sempat tercatat atas nama Achmad Jufriyanto, tapi diralat menjadi gol bunuh diri Arif Setiawan. Itu terjadi setelah sundulan Jupe mengenai Arif, kemudian berbelok arah dan bersarang di gawang Persita.

Babak kedua pun berjalan dengan sejumlah tekanan dari Persita Tangerang. Gelandang Paulo Sitanggang beberapa kali memberikan ancaman lewat sepakan dari luar kotak, yang masih bisa diantisipasi pertahanan Persib.

Hingga menit 65, Reky tercatat melakukan tiga save mulai dari upaya Paulo Sitanggang, Elisa Basna hingga Ezequiel Vidal. Sayang, Reky harus keluar lapangan lebih cepat karena cedera dan digantikan I Made Wirawan di menit 68. 

Selain Reky, Persib juga memasukkan dua pemain lainnya. Mereka adalah Kakang Rudianto dan Erwin Ramdani. Keduanya turun untuk menggantikan Frets Butuan dan Ezra Walian. 

Baca juga: Resep Suki Kuah Tomyam khas Thailand

Di menit 82, Beckham mulai menunjukkan perannya sebagai pengatur permainan. Ia mengirimkan umpan kepada Erwin di sisi kanan yang berdiri tanpa pengawalan. Sayang, penyelesaian akhir Erwin belum sempurna. 

Di menit-menit akhir laga, Persib sempat menekan melalui Erwin. Tapi kerjasama dirinya dengan Beckham belum terjalin dengan baik. Pangeran Biru juga dapat ancaman dari Ghozali Siregar, tapi tembakan kaki kiri Gozo meleset dari sasaran. 

Setelah tambahan waktu tujuh menit di waktu normal, skor Persita 0-1 Persib tak berubah. Dengan hasil ini, Pangeran Biru pun meraup tiga poin, meski posisinya di klasemen tetap berada di peringkat keenam. 

Catatan positif Persib selalu menang atas Persita sejak 2006 itu pun berlanjut. Pada dua pertemuan di Liga 1 musim lalu, skuad Pangeran Biru pun selalu meraih kemenangan atas Pendekar Cisadane.

Berikut susunan pemain Persib: Reky Rahayu (PG/68'), Nick Kuipers, Victor Igbonefo (c), Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Robi Darwis (39'), Frets Butuan (68'), Arsan Makrin (56'), Ezra Walian (68'), Ciro Alves.

Cadangan: Teja Paku Alam, I Made Wirawan (68'), Bayu Fikri, Eriyanto, Kakang Rudianto (68'), Abdul Aziz (39'), Ferdiansyah, Erwin Ramdani (68'), Beckham Putra Nugraha (56'), Ridwan Ansori.***

Baca juga: Persib Akan Gunakan Jersey Ketiga Saat Menghadapi Persita

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait