Rekor Selalu Menang Luis Milla Terhenti

Sepak Bola —Kamis, 15 Dec 2022 09:22
    Bagikan  
Rekor Selalu Menang Luis Milla Terhenti
David da Silva saat menyamakan kedudukan © PERSIB.co.id/Sutanto Nurhadi Permana

POSTPANGANDARAN,- Catatan selalu menang Luis Milla sejak menangani PERSIB akhirnya terhenti di Stadion Manahan, Solo, Rabu 14 Desember 2022. Pangeran Biru ditahan imbang Dewa United 1-1.

Tak ada lagi tambahan gol PERSIB setelah David Da Silva menyamakan kedudukan di menit 49. PERSIB sempat tertinggal lebih dulu karena bola berbelok ke gawang usai usaha halangan dari Achmad Jufriyanto di menit 42.

Bola kiriman penyerang Dewa United Majed Osman coba dihalau oleh Jufriyanto, tapi malah masuk ke gawang. PERSIB pun tertinggal lebih dulu 0-1. Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. 

Jelang babak kedua bergulir, PERSIB melakukan dobel pergantian. Robi Darwis dan Victor Igbonefo ditarik keluar untuk digantikan oleh Abdul Aziz dan Ciro Alves. Hasilnya pun jitu, di menit 49, Ciro memberikan assist kepada Da Silva untuk menjadi gol penyeimbang keadaan. 

Baca juga: BWF World Tour Finals 2022, Rionny: Penampilan Sudah Bagus Tapi Fokus Harus Ditingkatkan

 Gol Da Silva tersebut tercatat sebagai gol ke-13 penyerang asal Brasil itu untuk PERSIB musim ini. Dengan jumlah tersebut, ia menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Liga 1, unggul satu gol lebih banyak atas penyerang Borneo FC, Matheus Pato. 

Di menit 57, Ciro Alves melakukan penetrasi dari sisi kanan dan terjatuh. Ada gangguan dari Miftah Anwar Sani kepada Alves, tapi wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran. Sebelumnya, hal serupa juga terjadi pada Ezra Walian di babak pertama. 

Di menit 62, PERSIB kembali melakukan pergantian. Penyerang muda, Ferdiansyah menjalani debutnya dalam memperkuat skuad Pangeran Biru di Liga 1 musim ini. Ia masuk menggantikan Ezra Walian. 

Mulai dari menit 75, serangan PERSIB meningkat. Dua peluang didapatkan oleh Ferdiansyah, tapi usahanya masih gagal. Begitu juga Beckham Putra Nugraha yang sepakannya membentur mistar gawang. Lima menit berselang, Zalnando harus ditarik keluar karena cedera dislokasi pergelangan kaki. 

Dengan ditariknya Zalnando, PERSIB harus bermain dengan sepuluh pemain karena slot pergantian sudah habis. Meski begitu, Pangeran Biru masih tampil kokoh, terutama dengan penyelematan yang dilakukan Teja Paku Alam dalam mengantisipasi tendangan Karim Rossi. 

Baca juga: BNPB Apresiasi Relawan Gempa Cianjur

Menit 88, PERSIB masih mengancam. Umpan silang dikirimkan oleh Frets kepada Da Silva yang diteruskan dengan sebuah sundulan, tapi laju bola belum mengarah ke gawang. Menit 90+2', Achmad Jufriyanto menerima kartu kuning. Tak lama, ketangguhan Teja diuji dan ia sukses menghalau sepakan Rangga Muslim. 

Di waktu tambahan, PERSIB cukup mendapat banyak tekanan, tapi rapatnya pertahanan Pangeran Biru sanggup menghalau setiap serangan. Setelah tambahan waktu lima menit, kedudukan masih imbang Dewa United 1-1 PERSIB.

Dengan hasil tersebut, PERSIB masih tertahan di peringkat ketujuh pada klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 23. Skuad Pangeran Biru dijadwalkan akan menghadapi Persis Solo pada selanjutnya, Minggu 18 Desember 2022 mendatang. 

Berikut susunan pemain PERSIB kontra Dewa United: Teja Paku Alam (GK), Victor Igbonefo (C/46'), Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato, Dedi Kusnandar, Robi Darwis (46'), Henhen Herdiana, Febri Hariyadi (26'), Beckham Putra Nugraha (79'), Ezra Walian (62'), David da Silva.

Cadangan: Reky Rahayu (GK), Kakang Rudianto, Eriyanto, Zalnando (26'), Abdul Aziz (46'), Erwin Ramdani, Frets Butuan (79'), Arsan Makarin, Ferdiansyah (62'), Ciro Alves (46').***

Baca juga: Sinopsis The Addams Family, Kisah Petualangan Wednesday

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait