Persib All Star akan Hadapi Borussia Dortmund Legends, Ini Jadwalnya

Persib Mania —Kamis, 24 Aug 2023 14:47
    Bagikan  
Persib All Star akan Hadapi  Borussia Dortmund Legends, Ini Jadwalnya
Persib All-Stars kontra BVB Legends.(foto laman persib)

POSTPANGANDARAN,- Persib All Star akan melakukan laga persahabatan melawan Borussia Dortmund (BVB) Legenda di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu 10 September 2023, pukul 15.00 WIB.

Laga perang bintang ini diselenggarakan dalam rangkaian tur BVB Legend di Asia Tenggara. Mempertemukan tim Persib All-Stars dan BVB Legends.

Persib All-Stars akan diperkuat para pemain ikonik, termasuk yang turut mengantarkan Pangeran Biru menjuarai Liga Indonesia (LI) tahun 1994/1995, menjuarai Indonesia Super League (ISL) tahun 2014/2015.

Mereka antara lain adalah penjaga gawang I Made Wirawan, Robby Darwis, Yudi Guntara, Sutiono Lamso, Gilang Angga Kusumah, Zaenal Arief, Airlangga Sucipto, serta mantan pemain Persib lainnya dari lintas generasi.

Selain itu, dalam pertandingani tersebut, Persib juga akan memasukan beberapa pemain muda, dengan harapan, bisa menambah pengalaman bermain mereka.

Sedangkan BVB Legends, juga akan mendatangkan para pemain ikonik, seperti Marcel Schmelzer, Kevin Groekreutz, Roman Weidenfeller, Patrick Owomoyela, David Odonkor, Jan Koller, Mladen Petric, Mo Zidan, Dede, Joerg Heinrich, Ibrahim Tanko dan Paul Lambert.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menyambut antusias kedatangan para legenda Borussia Dortmund yang akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Persib All-Stars.

“Pertandingan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara kedua klub, tetapi juga untuk berkontribusi pada perkembangan sepak bola nasional dan global. Kami menyadari tanggung jawab yang kami miliki untuk menginspirasi generasi berikutnya dan menciptakan dampak positif melalui olahraga yang kami cintai ini,” ujar Teddy.

Sementara itu, Direktur Komersial PT PBB, Gabriella Witdarmono juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Borussia Dortmund atas visi dan antusiasmenya dalam melakukan tur ke kawasan Asia Tenggara, termasuk memainkan laga persahabatan melawan Persib All-Stars.

“Komitmen kami untuk mempromosikan sepakbola ini, tidak hanya di lapangan. Kami juga secara aktif terlibat dalam inisiatif berbasis komunitas untuk memberikan dampak yang positif kepada masyarakat,” katanya.

Baca juga: Sapawarga, SuperApps Solusi Layanan Publik di Jabar

“Dengan menyatukan sumber daya, kita dapat mendorong perubahan positif dan berkontribusi terhadap pertumbuhan sepakbola di semua level,” tambah sosok yang akrab disapa Gaby ini.

Sementara itu, Borussia Dortmund juga berharap, tur mereka ini bisa membantu mengembangkan dan menambah gairah persepakbolaan Indonesia.

Karena itu, dalam turnya selama tiga hari di Kota Bandung, BVB Legends akan terlibat dalam berbagai kegiatan positif dengan mitra dan penggemar dengan tujuan mendorong pengembangan sepakbola, pertukaran budaya, dan keterlibatan komunitas. Para pemain BVB Legends juga akan memberikan sesi coaching clinic kepada para pemain muda binaan dari Akademi Persib.

“Kami sangat bersemangat membawa BVB Legends ke Indonesia. Sebagai salah satu pasar utama kami di kawasan Asia Tenggara ini, Indonesia memiliki pecinta sepakbola dengan antusiasme yang kuat terhadap olahraga ini,” kata Chief Marketing Officer of BVB, Carsten Cramer.

“Tur ini adalah kesempatan bagus untuk terhubung dengan mitra dan penggemar kami di belahan dunia ini dan kami menantikan kemitraan yang erat dengan Persib,” timpal Director of Internationalisation & Commercial Partnerships of BVB, Benedikt Scholz.

Sementara itu, President of Evonik South East Asia, Australia and New Zealand, and Head of Nutrition & Care Asia Pacific, Shirley Qi juga menambahkan, perusahaannya yaitu Evonik sudah 16 tahun mendukung Borussia Dortmund.

“Selama 16 tahun tersebut, Evonik telah menjadi sponsor utama Borussia Dortmund. Sebagai perusahaan bahan kimia, kami bersatu dengan tim sepakbola kelas dunia dalam nilai-nilai keberagaman, keadilan, keberanian, dan rasa hormat,” bebernya.

“Kami juga telah melihat nilai-nilai ini di Indonesia sejak pabrik pertama kami di negara ini dibuka pada tahun 1996. Saya mendoakan yang terbaik untuk kedua tim, dan saya menantikan kemitraan masa depan di Indonesia,” pungkasnya.

Baca juga: Inilah 4 Hal yang Sebaiknya di Lakukan Setelah Putus Cinta

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait