Paguyuban Moka dan Duta Baca Pangandaran Berhasil Meningkatkan Animo Masyarakat Ikut Vaksinasi

Kesehatan —Sabtu, 14 Aug 2021 02:05
    Bagikan  
Paguyuban Moka dan Duta Baca Pangandaran Berhasil Meningkatkan Animo Masyarakat Ikut Vaksinasi
Paguyuban Moka dan Duta Baca Pangandaran Berhasil Meningkatkan Animo Masyarakat Ikut Vaksinasi/Ist

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Paguyuban Mojang Jajaka (Moka) dan Duta Baca Pangandaran sukses mengajak warga beramai-ramai ikut vaksinasi. Penyuntikan vaksin yang diperuntukan bagi usia 12 hingga 65 tahun atau lansia itu ditargekan sebanyak 100 dosis. Namun, Paguyuban Mojang Jajaka (Moka) dan Duta Baca Pangandaran yang menggandeng generasi remaja, kaum milenial dan lansia itu sukses menyedot sebanyak 133 orang yang mengikuti vaksin.

Ketua Pelaksana Kegiatan Vaksinasi Moka dan Duta Baca Pangandaran Ridwan Nugraha mengatakan, target vaksinasi yang digelar semulanya hanya untuk 100 dosis bagi orang untuk usia 12 hingga 65 tahun atau lansia.

"Tetapi, antusias generasi muda yang melakukan vaksinasi diluar ekspektasi, dan melebihi target semula," kata Ridwan Jumat 13 Agustus 2021.

Menurut dia, partisipan dalam vaksinasi tersebut diharapkan dapat membantu program Pemerintah dalam pencapaian target vaksin Nasional.

"Vaksinasi yang digelar di Puskesmas Pangandaran mencapai 187 orang," katanya.

Baca juga: Keren! HIPMI dan Polres Banjar Bagikan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer

Baca juga: Hebat! Nelayan Pangandaran Selamatkan Hiu Tutul yang Terdampar di Pantai Timur

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Pangandaran dr Indah Adhiarini Sukma menyampaikan, apresiasinya kepada Paguyuban Mojang Jajaka dan Duta Baca Pangandaran yang telah membantu gelar vaksinasi serta mengajak generasi muda supaya tidak mudah terkena hoax soal vaksin.

"Melihat antusias vaksinasi yang digelar bersama Mojang Jajaka dan Duta Baca Pangandaran hari ini sangat menyedot animo masyarakat yang luar biasa," ungkapnya.

Menurut dia, animo masyarakat untuk Vaksinasi saat ini sudah mulai naik.

"Mungkin sudah banyak yang sadar, bahwa vaksinasi ini baik untuk meningkatkan imunitas tubuh serta untuk mencapai kekebalan kelompok," sebut Indah,

Indah mengatakan, meningkatnya animo masyarakat mau di vaksin karena sudah merasa capek mendengar PPKM terus diperpanjang.

"Kayanya warga pengen berkumpul dengan keluarga, pergi liburan dan aktivitas normal seperti biasa," kiranya. 

Baca juga: Link Streaming Drama Korea Penthouse 3 Episode 10 Sub Indo, Rahasia Kematian Oh Yoon He, Masih Hidup?

Baca juga: Korean Drama The Penthouse 3 Episode 10 English Sub, Deadly Trap for Joo Dan Tae

Indah mengungkapkan, untuk di wilayah Kecamatan Pangandaran target atau yang masuk kriteria boleh divaksin sebanyak 33 ribu jiwa. Namun, terhitung sejak Februari hingga Agustus 2021 baru 11 ribu dosis atau 11.000 jiwa yang sudah vaksinasi.

"Jadi masih ada 22 ribu dosis lagi yang tercapai. Minimnya animo masyarakat untuk vaksin lantaran banyaknya informasi hoax soal vaksinasi bahaya atau lainnya," bebernya.

Indah juga mengimbau, pasca disuntik vaksin, warga masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan diantaranya pakai masker dan jaga jarak.

"Vaksin bukan menangkal virus, tapi untuk meningkatkan imunitas tubuh, jadi setelah di vaksin risiko terpapar juga sangat ada, jadi prokes harus tetap dipakai karena itu bisa mengurangi paparan," tandasnya. (Deni)

Baca juga: Drama Korea Penthouse 3 Episode 10 Sub Indo, Perangkap yang Mematikan

Baca juga: Pantai Karang Bolong Kebumen, Keindahan yang Terbalut Mitos dan Cerita Mistis

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait