Persib Menang Telak atas Barito Putera, Ciro Dapat Brace Berkah Rambut Pirangnya

Sepak Bola —Jumat, 16 Sep 2022 20:19
    Bagikan  
Persib Menang Telak atas Barito Putera, Ciro Dapat Brace Berkah Rambut Pirangnya
Henhen dipeluk Ciro yang kini berambut pirang saat merayakan gol ke-5 Persib Bandung ke gawang Barito Puetra. (foto :laman persib)

POSTPANGANDARAN.COM (BANDUNG).- Ciro Alves yang rambutnya kini, disemir pirang penuhi janjinya bermain maksimal di laga Persib kontra Barito Putra. Hasilnya, pemain dengan nomor punggung 77 ini, dapat brace dari 5 gol kemenangan yang dihasilkan Persib, Jumat 16 September 2022.

Kemenangan telak 5-2 atas Barito Putra pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ini menjadi kemenangan ketiga yang didapat Persib secara beruntun di liga 1 2022/2023.

5 gol Persib dicetak, David da Silva pada menit ke-5, Ciro Alves menit ke-31 dan 44, Nick Kuipers pada menit ke-45+2. Sementara 2 gol Barito Putra, ciptakan oleh Buyung Ismu menig ke-56 dan Kahar Musakkar menit ke-60.

Di laga ini, Persib melakukan perubahan pemain, Zalnando dan Febri Hariyadi yang sebelumnya dimainkan sejak menit pertama kini dicadangkan. Penggantinya paket, Achmad Jufriyanto dan Beckham Putra Nugraha.

Hasilnya, saat pertandingan baru berjalan lima menit, Persib sudah unggul lewat tendangan David Da Silva. Gol terjadi berkat umpan silang Henhen Herdiana dari sisi kanan.

Meski unggul cepat, Persib tak lantas menjalani pertandingan dengan mudah. Gelandang Pangeran Biru harus jatuh bangun menguasai bola seperti yang terjadi di menit 14.

Baca juga: Membuat Bakso Ikan, Ini Resepnya

Pangeran Biru dapat peluang melalui Ricky Kambuaya ketika terjatuh di dalam kotak penalti Barito Putera di menit 21. Tapi wasit tak menganggap adanya pelanggaran darri pemain lawan.

Menit 31, Ciro Alves menyambar bola yang tak sempurna dihalau pemain belakang Barito Putera untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Sebelumnya, peluang tercipta karena umpan silang yang dikirimkan oleh Rachmat Irianto di sisi kanan.

Di menit-menit akhir babak pertama, Persib masih bisa menambah gol. Ciro Alves mendapat umpan terobosan dari Marc Klok dan menuntaskannya dengan sepakan kaki kanan.

Di masa tambahan babak pertama, Pangeran Biru tambah keunggulan menjadi 4-0. Melalui sepak pojok, Rachmat Irianto meneruskan bola ke tiang jauh dan di sana ada Kuipers yang menanduk bola ke gawang.

Kecolongan 4 gol di babak pertama, Barito Putera langsung mengganti 3 pemainnya. Aditya Harlan diganti Nor Halid di posisi penjaga gawang, Ferdiyansyah diganti Abrizal Umanailo di posisi penyerang kanan dan Franc Sokoy diganti Rendy Saputra di sisi pertahanan kiri yang pada babak pertama banyak menimbulkan celah.

Baca juga: Situ Cisanti, Wisata Murah Meriah di Kabupaten Bandung

Perubahan pemain ini membuahkan hasil, di menit ke-56, Buyung Ismu mencetak gol untuk Barito Putera dan mengecilkan ketinggalan menjadi 1-4. Bahkan, Barito Putera bahkan kembali mencetak gol di menit 60 melalui Kahar Kahalu.

Pelatih Persib Luis Milla bereaksi dengan gol dari Laskar Antasari itu, dengan memasukkan Dedi Kusnandar di menit 66. Dedi masuk menggantikan Ricky Kambuaya.

Dua menit berselang, Henhen mendapat ruang tembak di sisi kiri pertahanan Barito Putera dan melepaskan tembakan keras ke gawang Norhalid. Skor pun menjadi 5-2 untuk keunggulan Pangeran Biru.

Menit 74, Persib melakukan dua pergantian. Arsan Makarin dan Kevin Rumakiek dimasukkan untuk menggantikan David Da Silva dan Daisuke Sato.

Bagi Kevin laga Persib kontra Barito Putra ini menjadi debut perdananya bersama Pangeran Biru di Liga 1. Sementara bagi Arsan, ini adalah penampilan keduanya, sebelumnya Arsan sudah bermain saat Maung Bandung tanding dengan Bhayangkara FC.

Menit 83, Henhen melakukan pelanggaran yang berbuah penalti. Untung, eksekusi penalti, algojo Barito Putra, Renan Silva jauh melambung di atas mistar gawang Reky.

Di menit-menit akhir, Persib masih menguasai jalannya permainan. Setelah tambahan waktu empat menit, Pangeran Biru masih unggul 5-2. (Rosy)

Baca juga: Gomax Adventure, Komunitas Ojek Online Komitmen Pada Kegiatan Sosial Kemasyarakatan

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait