Seluruh Objek Wisata di Pangandaran Dibuka, Polisi Lakukan Ini

News —Senin, 6 Sep 2021 00:18
    Bagikan  
Seluruh Objek Wisata di Pangandaran Dibuka, Polisi Lakukan Ini
Seluruh Objek Wisata di Pangandaran Dibuka, Polisi Lakukan Ini/Ist

PANGANDARAN, POSTPANGANDARAN

Pasca dibuka kembali seluruh objek wisata di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar bersiaga melakukan pengamanan di seluruh objek wisata Pantai Pangandaran. Pengaman dilakukan sejak awal dibuka kembali pada Jumat 03 September 2021.

"Pasca dibuka kembali, kami Polres Ciamis Polda Jabar berisaga mengamankan seluruh kawasan obyek wisata pantai yang ada di Pangandaran. Ini kami lakukan untuk mencegah timbulnya kerumunan akibat membludaknya wisatawan yang berkunjung," kata Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi dalam keterangan tertulisnya pada Minggu 05 September 2021.

Wahyu menyebutkan, pengamanan dilakukan di seluruh objek wisata pantai di Pangandaran. Dari mulai Pantai Karapyak, Pangandaran, Batu Hiu, Batu Karas dan Green Canyon.

"Sejumlah personel Polres Ciamis dibantu oleh Kodim 0613/Ciamis dan Satpol PP serta Dishub Pangandaran kami siagakan di masing-masing pos pengamanan yang berada dikawasan pantai yang ramai dikunjungi wisatawan. Mengingat ini merupakan akhir pekan pertama objek wisata dibuka kembali di masa pandemi," tuturnya.

Baca juga: Ekonomi Pelaku Usaha di Pangandaran Diharapkan Cepat Stabil Setelah Objek Wisata Dibuka

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Mama Rossa Dalam Bahaya, Ini Orang Dibalik yang Mengintainya!

Selama bersiaga, sambung Wahyu, para personel tidak lupa selalu mengajak wisatawan dan masyarakat sekitar pantai untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Corona. Seperti selalu memakai masker dan menjaga jarak serta hindari untuk menimbulkan kerumunan.

"Dengan kita disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19, tentunya kita akan merasa aman dan nyaman saat berlibur. Sementara income yang didapat pemerintah daerah yakni berputarnya kembali roda perekonomian dan tentunya ajan berdampak pada kesejahteraan masyarakat," beber Wahyu.

Pada kesempatan tersebut, Wahyu berpesan untuk tetap selalu waspada dan tidak lalai dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Corona.

"Kedisiplinan kita bersama menjadi salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona," pungkasnya. (Deni)

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Senin 6 September 2021, Pisces Jenuh Capricorn Serba Salah

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Minggu 5 September 2021, Sagitarius Perlu Waspada, Leo Butuh Suport

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait