Situ Cisamping Jadi Alternatif Healing di Pangandaran

Wisata —Kamis, 8 Sep 2022 14:09
    Bagikan  
Situ Cisamping Jadi Alternatif Healing di Pangandaran
Situ Cisamping.* (FOTO: tourism.pangandarankab.go.id)


POSTPANGANDARAN,- Situ Cisamping adalah salah satu destinasi wisata alam yang berada di Dusun Mandala, Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Sekitar 26 km dari Bundaran Marlin Pangandaran menuju Pantai Batukaras.

Aksesnya cukup mudah. Selain sudah banyak papan penunjuk salan di sepanjang jalan, banyak juga tranportasi yang menuju ke tempat tersebut dengan waktu tempuh 44 menit saja.  Menurut cerita masyarakat, situ ini tidak pernah kering meskipun musim kemarau panjang melanda.

Debit air di sini tetap seperti biasa dan warga sekitar memanfaatkan air situ untuk kebutuhan sehari-hari. Suasana alam yang sejuk dengan air danau yang bening juga ditambah rimbunnya pepohonan di sekitar dan angin yang semilir bisa memanjakan dan menyegarkan kamu yang sudah penat dengan rutinitas kesibukan pekerjaan.

Baca juga: Iphone 14 Resmi Rilis

Situ Cisamping ini cocok untuk dinikmati saat iburan bersama dengan keluarga. Tidak hanya menyuguhkan panorama alam. Ada banyak aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di sini. Seperti berenang, berkemah, memancing, berperahu menggunakan bebek gowes, mengelilingi situ jalan-jalan melihat aktivitas keseharian penduduk sekitar atau hanya sekadar duduk-duduk sambil menikmati suasana sejuknya alam Situ Cisamping.

Fasilitas yang ada di Situ Cisamping juga terbilang lengkap. Ada Mushola, dapur umum, kamar mandi juga rest area.  Tempat ini bisa menjadi alternatif, sebelum mengunjungi  Pantai Batu Karas.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Paviliun Jabar Jadi Magnet Warga Kota Makassar

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait