Timnas Indonesia Menjalani Latihan Perdana di TC Turki

Sepak Bola —Jumat, 22 Dec 2023 13:46
    Bagikan  
Timnas Indonesia Menjalani Latihan Perdana di TC Turki
Laman Resmi PSSI.org

POSTPANGANDARAN.COM -  Seusai tiba pada Kamis (21/12) dinihari, Tim Nasional Indonesia langsung menjalani latihan perdana di Antalya, Turki.

Mereka berlatih di lapangan samping Hotel Titanic Deluxe Golf Belek, Antalya, Turki, yang juga merupakan tempat penggawa Garuda menginap.

Suhu sekitar 16 derajat celcius memayungi lapangan latihan yang dimulai dari pukul 11.00 hingga jam 12.30 waktu setempat. Adapun menu latihan Asnawi Mangkualam cs yakni hanya latihan ringan seperti stretching dan jogging.

“Latihan hari ini lebih ke recovery dan mengembalikan fisik kita. Anak-anak antusias di latihan hari ini,” jelas penjaga gawang Muhamad Riyandi.

“Kita memang jauh perjalanannya, sekitar 24 jam dari Jakarta ke Doha, lalu Istanbul dan Antalya. Kondisi memang sangat lelah dan fokus di hari pertama ini hanya recovery saja, mungkin besok mulai intensitas tinggi. Tadi pemanasan, jogging, dan sedikit (latihan) core,” ujar penyerang Ramadan Sananta.

Total 22 pemain telah berkumpul di Antalya. Adapun pemain lainnya seperti Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, Elkan Baggott, dan Justin Hubner, akan menyusul kemudian karena masih membela klub mereka masing-masing.

Adapun, TC Turki ini akan berakhir hingga 6 Januari 2023 nanti. Selain latihan, mereka juga dijadwalkan menjalani rangkaian uji coba, tanggal 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian di tanggal 9 Januari melawan Iran di Qatar, di lapangan latihan Iran, pukul 20.30.

Selanjutnya, hanya 26 pemain kemudian akan dibawa ke Qatar untuk melakoni Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia menghadapi akan bersaing bersama Vietnam, Irak dan Jepang di Grup D Piala Asia 2023. Laga perdana skuad Garuda akan melawan Irak di tanggal 15 Januari 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait