Shin Tae-yong Apresiasi Kerja Keras Skuad Garuda

Sepak Bola —Sabtu, 6 Jan 2024 13:09
    Bagikan  
Shin Tae-yong Apresiasi Kerja Keras Skuad Garuda
Laman resmi pssi.org

POSTPANGANDARAN.COM -  Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan 1-2 dari Libya dalam uji coba yang digelar di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat (5/1). Ini jadi kekalahan kedua dari Libya setelah di pertemuan pertama, Selasa (2/1) lalu, Indonesia kalah 0-4 dari Libya. 

Merespons kekalahan ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan selama training camp (TC) di Turki sejak 21 Desember 2023, para pemainnya lebih sering berlatih fisik ketimbang taktik.

Hal ini dinilai berpengaruh terhadap apa yang ditampilkan Timnas Indonesia di atas lapangan saat pertandingan. Namun, secara permainan, malam ini Skuad Garuda tampil lebih baik dengan beberapa kali berhasil memberikan ancaman ke pertahanan Libya, bahkan satu di antaranya berbuah menjadi gol.

"Memang selama di Turki kita sudah latihan fisik, tanpa bisa latihan taktik. Jadi satu hari sebelum pertandingan saja latihan taktik sebentar," kata Shin Tae-yong. 

Dalam laga tadi, Shin Tae-yong menguji formasi yang akan dia pakai saat melakoni partai pertama di Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak, Senin (15/1). Dengan demikian, kemungkinan besar starter yang diturunkan nanti tidak akan jauh berbeda.

"Memang dalam laga ini saya gunakan formasinya untuk antisipasi lawan Irak, dan semua pemain bekerja keras. Di luar dari hasilnya, saya puas atas performa pemain malam ini," ucap Shin Tae-yong.

Setelah ini, Timnas Indonesia akan bertolak ke Qatar untuk melanjutkan persiapan sebelum Piala Asia 2023 dimulai pada 12 Januari mendatang. Skuad Garuda juga masih menyisakan satu uji coba terakhir melawan Iran di Qatar, Selasa (9/1).

Baca juga: Yakob dan Elkan Petik Pelajaran dari Libya untuk Hasil Lebih Baik di Piala Asia

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait